Waduh, Pesawat Ini Mendarat Darurat di Tol

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Senin, 23 Nov 2020 11:58 WIB
Pesawat Mendarat Darurat di Tol
Pesawat mendarat darurat di tol. Foto: Istimewa
Johor -

Sebuah pesawat kecil melakukan pendaratan darurat di jalan tol. Peristiwa ini terjadi di sebuah jalan tol di Kulai, Johor, Malaysia.

Dilaporkan World of Buzz, pesawat kecil tersebut mengejutkan para pengguna jalan. Sebab, pesawat tersebut melakukan pendaratan darurat di jalan raya sepanjang 47,9 kilometer tersebut.

Dalam video yang beredar di sosial media, terlihat pesawat tersebut terparkir di bahu jalan setelah pendaratan darurat. Baik pesawat maupun pilot dalam keadaan aman.

Kepala Kepolisian Distrik Kulai Tok Beng Yeow mengatakan bahwa pesawat tersebut tidak jatuh. Pihak berwenang langsung melakukan penyelidikan terkait pendaratan darurat ini.

Untungnya, pendaratan darurat pesawat kecil ini tidak menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Tapi, diperkirakan pesawat yang melakukan pendaratan darurat ini cukup membuat pengendara terkejut bahkan takut.

Pesawat Mendarat Darurat di TolPesawat Mendarat Darurat di Tol Foto: Istimewa

Pesawat yang dimaksud adalah Beechcraft Model 35 Bonanza yang dioperasikan oleh Premier Air Singapore. Pesawat itu sedang dalam perjalanan ke Melaka dari Senai.

Menurut Kapten Chester Voo, CEO Otoritas Penerbangan Sipil Malaysia (CAAM), pilot tersebut telah meminta izin untuk mendarat di Bandara Internasional Senai, Johor Baru. Penyebabnya adalah karena masalah teknis.

Investigasi saat ini dilakukan oleh Biro Investigasi Kecelakaan Udara di bawah Kementerian Transportasi Malaysia.

"Otoritas Penerbangan Sipil Malaysia mengkonfirmasi pesawat tipe Beechcraft Model 35 Bonanza telah mendarat darurat di tol PLUS dekat Sedenak, Johor, pada Minggu pagi, 22 Noevmber 2020," kata Kapten Chester Voo.

"Dua pilot Singapura dalam pesawat tersebut dilaporkan dalam kondisi stabil dan pesawat telah dipindahkan ke posisi yang tidak mengganggu lalu lintas."



Simak Video "Ibu-Anak Ricko Mahulette Penumpang Sriwijaya Air Diambil Sampel DNA"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)