Jalur Kematian: Tulang Belulang Manusia Berserakan di Jalanan, Polisi Turun Tangan

Doni Wahyudi - detikOto
Rabu, 18 Nov 2020 15:04 WIB
Jalur Kematian: Tulang Belulang Manusia Berserakan di Jalanan, Polisi Turun Tangan
Tulang Belulang Manusia Berserakan di Jalanan. Foto: Twitter @Xy5Z89.
Kirensk -

Jalanan di Kota Kirensk, Siberia, ini memunculkan kehebohan dan viral di media sosial setempat. Gara-garanya, muncul tulang-belulang dan tengkorak utuh manusia.

Dikutip dari Guardian, tulang-belulang dan sisa-sisa tubuh manusia terlihat menyatu dengan pasir yang digunakan untuk melapisi jalanan Kirensk. Untuk diketahui pelapisan jalan menggunakan pasir dilakukan supaya kendaraan tidak tergelincir lantaran es mulai menutupi permukaan aspal.

Akibat perstiwa ini, polisi sampai turun tangan melakukan penyelidikan. Sementara itu, salah seorang pejabat kementerian setempat menyatakan kalau pasir dan tanah yang digunakan untuk melapisi aspal diambil dari sekitar area kuburan. Itu sebabnya ada tengkorak dan sisa-sisa tubuh manusia bisa muncul di jalan.

Jalur Kematian: Tulang Belulang Manusia Berserakan di Jalanan, Polisi Turun TanganJalur Kematian: Tulang Belulang Manusia Berserakan di Jalanan, Polisi Turun Tangan Foto: Twitter @Xy5Z89

"Saya bahkan tidak bisa mendeskripsikan betapa buruknya hal ini. Saya harap petugas hukum akan menginvestigasi hal ini secepatnya," ucap anggota perwakilan rakyat setempat bernama Nikolay Trufanov.

Sisa-sisa tubuh manusia, termasuk tulang-belulang dan bahkan tengkorak, sejatinya umum ditemukan dalam berbagai proyek pembangunan infrastruktur di banyak wilayah Russia. Hal itu biasanya terjadi pada lokasi-lokasi Perang Dunia II.

Warga lokal meyakini tulang-belulang yang berserakan di Jalan tersebut merupakan korban tewas dari Perang Sipil Rusia pada periode 1917-1922.



Simak Video "Begini Rasanya CBR150R dengan Aura Big Bike"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)