Sabtu, 22 Agu 2020 14:56 WIB

Jika Begini, Mekanik Nggak Perlu ke Salon Biar Punya Rambut Kece

Rizki Pratama - detikOto
Mekanik pakai kompresor untuk tata rambut. Mekanik nyalon di bengkel. Foto: Instagram: @bugis_plg17
Jakarta -

Mendengar profesi mekanik atau montir bengkel tentu yang sering terngiang adalah pekerjaan berat dan penampilan belepotan oli bekas. Tapi siapa sangka perangkat-perangkat di dapur bengkel bisa digunakan untuk membuat tampilan menjadi lebih keren.

Seorang mekanik bengkel ini merupakan salah satunya yang memanfaatkan peralatan kerjanya layaknya peralatan salon kecantikan. Dalam sebuah video terlihat ia menggunakan kompresor untuk membentuk rambutnya sedemikian rupa.

Dalam sebuah video Tiktok yang diunggah ke Instagram lewat akun @bugis_plg17 tampak mekanik itu duduk di kursi jongkok di waktu senggangnya. Menggunakan telepon genggam sebagai cermin, ia mulai meniupkan angin kompresor ke sela-sela helai rambutnya ke atas.

Hasilnya, rambut yang tadi turun ke bawah menjadi naik ke atas seakan memberikan volume pada rambut. Efek yang sama mungkin didapatkan jika menggunakan pengering rambut seperti digunakan pada umumnya.

Bagi yang belum tahu, kompresor merupakan sebuah alat yang dapat meningkatkan tekanan gas atau udara. Di bengkel alat ini biasanya dipakai untuk mengisi tekanan angin ban atau membersihkan sela-sela mesin yang sulit dijangkau.

Jika dibandingkan dengan pengering rambut memang terlihat hasilnya tak jauh beda. Bedanya kompresor memiliki kekuatan yang jauh lebih besar daripada pengering rambut biasa.

Akan tetapi menjadikan kompresor sebagai bagian alat kecantikan tentu perlu dipikirkan lagi. Satu unit kompresor di situs e-commerce harganya mulai dari Rp 500 ribuan dibanding dengan pengering rambut yang bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp 100 ribu.

Selain itu ukuran kompresor juga jauh lebih besar dan tidak seringkas pengering rambut. Nah, gimana detikers? Tertarik buka salon pakai kompresor?

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Mengintip Bengkel Difabel Perajin Kaki-Tangan Palsu di Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com