Jumat, 07 Agu 2020 17:56 WIB

Lebih Aman, Kaca Helm Gojek Ditambahkan Faceshield

Rizki Pratama - detikOto
Gojek menambahkan faceshield di visor helm. faceshield Gojek. Foto: Instagram: @dramaojol.id
Jakarta -

Berbagai inovasi bermunculan untuk melewati normalitas baru di tengah masih menyebarnya virus Corona. Penyedia layanan ojek online seperti Gojek pun tak henti melindungi kesehatan mitra dan konsumennya dari virus mematikan ini.

Inovasi terbaru Gojek dalam normalitas baru ini adalah penambahan faceshield atau pelindung wajah pada helm. Pada dasarnya memang helm half face resmi dari gojek sudah dibuat dengan visor standar helm pada umumnya.

Bedanya, ada sedikit modifikasi dengan menambahkan faceshield di ujung visor helm. Hal ini membuat visor tampak lebih panjang sekitar 10 cm. Tanpa tambahan faceshield, visor helm biasanya hanya efektif melindungi mata sedangkan mulut dan hidung relatif lebih mudah terpapar udara dari luar.

Dilihat di akun Instagram @dramaojol.id selain tambahan faceshield, mitra pengemudi tetap menggunakan masker.

"Ajibbbb! keren banget nih inisiatifnya.. sampe dikomenin sama Gubernur Bintaro. Bisa kali nih yaa dibanyakin yang beginii, biar gak cuma Bang Arief aja nih yang ngerasain.. tp semua kastamer Gojek. ya gakk? 😝😝😝," tulis keterangan video yang diunggah akun Instagram @dramaojol.id.

Selain faceshield seperti diketahui pada layanan ojol Gojek juga sudah mengaplikasikan sekat. Fungsinya adalah membatasi secara langsung kontak fisik penumpang dengan pengemudi selama perjalanan.

Gojek juga mengingatkan dan mewajibkan penumpang untuk selalu mengenakan masker saat menggunakan layanannya. Untuk pengguna Go-ride bahkan direkomendasikan untuk menggunakan helm sendiri.

Demi menjaga kebersihan dan menunjang protokol kesehatan yang diterapkan, Gojek menyediakan 13 Posko Aman Bersama Gojek di 16 kota. Posko-posko tersebut memberikan pelayanan berupa pengecekan suhu tubuh, pembagian masker dan hand sanitizer, serta menyemprot disinfektan.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Cegah Driver Berkerumun, Gojek Gunakan Teknologi Geofencing"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com