Jumat, 05 Jun 2020 14:19 WIB

Penumpang Ojol Wajib Pakai Masker, Jangan Lupa Bawa Helm Sendiri

Tim Detikcom - detikOto
Pengemudi ojek daring membonceng penumpang saat melintas di kawasan Kramat Raya, Jakarta, Senin (13/4/2020). Pelaksana tugas (Plt) Menteri Perhubungan Luhut Pandjaitan mengizinkan ojek daring mengangkut penumpang selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta, namun dengan ketentuan harus memenuhi protokol kesehatan yang ditetapkan. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj. Penumpang ojek online disarankan bawa helm sendiri (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta -

Mulai pekan depan ojek online sudah bisa kembali mengangkut penumpang. Selain wajib pakai masker, penumpang disarankan membawa helm sendiri.

Sesuai keputusan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, pelayanan angkutan transportasi berbasis aplikasi sudah bisa kembali beroperasi penuh pada 8 Juni mendatang. Sebelumnya sejak PSBB diberlakukan, ojek online hanya diizinkan membawa barang.

Chief Corporate Affairs Gojek, Nila Marita, mengungkapkan pihaknya sudah menyiapkan protokol kesehatan untuk mitra-mitranya, baik ojok online maupun taksi online. Seluruh driver diwajibkan memakai masker.



Kewajiban memakai masker juga dikenakan bagi penumpang. Sementara pada ojek online, penumpang juga disarankan membawa helm sendiri.

"Dari berbagai protokol dan edukasi kesehatan yang kami lakukan melalui berbagai jalur, mitra driver kami memiliki tingkat kesadaran yang tinggi atas standar dan protokol kesehatan untuk memastikan keamanan diri mereka dan layanan yang mereka jalani," jelas Nila dalam keterangannya kepada detikcom, Jumat (5/6/2020).

"Pada layanan GoRide dan GoCar, kami mewajibkan penumpang menggunakan masker selama berkendara, serta mengimbau untuk membawa helm SNI pribadi bagi penumpang GoRide," lanjut dia.



Demi menjaga kebersihan dan menunjang protokol kesehatan yang diterapkan, Gojek menyediakan 13 Posko Aman Bersama Gojek di 16 kota. Posko-posko tersebut memberikan pelayanan berupa pengecekan suhu tubuh, pembagian masker dan hand sanitizer, serta menyemprot disinfektan.



Simak Video "Perlengkapan Wajib Naik Ojol di Masa New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(din/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com