Kamis, 21 Mei 2020 03:32 WIB

Rombongan Babi Hutan Menyeberang Jalan, Polisi Sampai Harus Turun Tangan

Doni Wahyudi - detikOto
BERLIN - AUGUST 19:  A car slows to avod hitting a herd of wild pigs,which one eyewitness reported numbered 26 animals, on the edge of a public park in Zehlendorf district on August 19, 2008 in Berlin, Germany.Wild pigs are becoming an ever-more common site on the outskirts of Berlin, and have become notorious for digging up residences gardens. Some local authorities would like to hire hunters to kill the animals, though they also fear the image problems that might ensue.  (Photo by Sean Gallup/Getty Images) Babi berseliweran di jalanan Kota Berlin (Getty Images/Sean Gallup)
Berlin -

Beberapa hari lalu sebuah ruas jalan di Kota Berlin ditutup singkat oleh kepolisian setempat. Semua gara-gara serombongan babi hutan yang mau menyeberang.

Dikutip dari DailyMail, setidaknya ada 20 ekor babi hutan yang menyeberang jalan raya di Distrik Zehlendorf, pada 17 Mei lalu. Tak diketahui dari mana datangnya babi hutan tersebut atau ke mana meneraka akan menuju, yang pasti babi hutan itu berjalan bergerombol dalam berbagai ukuran.

Dalam video singkat yang beredar di Twitter, terlihat rombongan babi hutan itu menyeberangi jalanan yang tidak terlalu luas - terlihat seperi sebuah wilayah pemukiman. Sementara di seberang gambar terlihat mobil polisi berwarna biru berhenti melintang di tengah jalan, menghalau kendaraan yang akan lewat saat babi-babi itu menyeberang.



Dikutip dari DailyMail, babi hutan sudah biasa terlihat di ibukota Jerman itu. Bahkan pemandangan babi hutan menyeberang jalan dianggap bukan keanehan lagi.

"Saya tak bisa berhenti terheran-heran, bagaimana babi hutan bersama anak-anaknya sengaja memilih menyeberang jalan di tempat penyeberangan jalan (manusia)," kata Kepala Kehidupan Liar Berlin, Derk Ehlert.



Berlin bukan satu-satunya kota yang kini punya 'wabah' babi hutam. Kebijakan physical distancing dan lockdown yang diberlakukan banyak negara dan kota membuat binatang liar itu banyak turun ke jalan.

Disebutkan kalau Barcelona, Houston, dan Hong Kong juga mendapati fenomena babi hutan berseliweran di jalan.



Simak Video "Thuram 2 Gol, Gladbach Bekuk Union Berlin 4-1"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com