Sabtu, 04 Apr 2020 13:03 WIB

Ada Lagi, Nih Pemotor Ngamuk karena Ditilang Tapi Langsung Minta Maaf

Rizki Pratama - detikOto
Ngamuk ditilang Motor dibanting tak terima ditilang Foto: kite_melayu/instagram
Jakarta -

Kejadian fenomenal 'Unboxing Scoopy' tahun lalu memang sulit dilupakan. Tak terima ditilang karena melanggar aturan lalu lintas, motor sendiri pun dirusak.

Hal serupa terjadi lagi kali ini di pulau seberang. Sebuah video yang diunggah oleh akun instagram @kite_melayu memperlihatkan seorang pria membolak-balikkan sepeda motornya. Keterangan video menyebutkan pria itu tak terima ditilang oleh Polisi hingga melampiaskan amarah kepada motornya sendiri.

"Tak terima di tilang karena merasa pilih dalam tindakan penilangan," tulis akun instagram tersebut.

Di dalam video si bapak yang ditilang secara sindiran menyerahkan motor kepada pihak kepolisian. Awalnya ia menjatuhkan motor ke aspal lalu mengangkat motor dari roda belakang hingga terbalik.

"Ambil sekalian, apa saya saya ditilang ndak ada helm. Itu banyak orang tak pakai helm ndak pernah kena tangkap, razia apa ini," ujar pria tersebut.

Saat polisi ingin mendirikan lagi motor Honda Supra X tua yang terkapar itu pemilik motor menghadangnya. Warga lain di sana pun menengahi pria yang sedang emosi itu. Petugas polisi lain yang suaranya terdengar dari video menjelaskan kesalahan pengendara tersebut.

"Izin komandan melaporkan, tindak pidana, tindak pelanggaran. Tidak menggunakan helm tapi tidak mau ditilang hasil akhirnya motor dibuang di jalan," ucapnya.

[Gambas:Instagram]

Setelah video itu berakhir, akun yang sama mengunggah video penjelasan dan permintaan maaf dari pelanggar satu hari berikutnya. Didampingi dua orang polisi pria itu memohon maaf atas penolakkan dirinya menaati hukum.

"Saya memohon maaf kepada kepolisian atas peristiwa tadi. Saya melanggar peraturan lalu lintas tidak menggunakan helm, Ujarnya.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "The New GLS, SUV Mercedes Setingkat S-Class"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com