Selasa, 31 Mar 2020 12:33 WIB

Adu Balap Mobil Listrik Vs Kuda, Siapa yang Menang?

Rizki Pratama - detikOto
Adu cepat kuda melawan mobil listrik Kuda vs Mobil Foto: Massimo Alboreto/youtube
Jakarta -

Kuda merupakan salah satu alat transportasi manusia yang pertama sebelum ditemukannya teknologi otomotif. Namun, bicara performa apakah kuda benar-benar sudah tak bisa menandingi mesin lagi?

Jawabannya ada dalam sebuah video yang mempertemukan antara seekor kuda beserta jokinya dengan mobil listrik Tesla Model S. Tesla Model S merupakan monster balapan lintas lurus atau drag race yang baru-baru ini menjadi favorit penggemarnya.

Di atas kertas memang ini pertandingan yang tak sepadan. Tapi, tunggu dulu. Balapan ini hanya menggunakan sedikit lintasan lurus bolak balik dengan jarak sekitar 100 meter saja. Tak hanya itu, adu kecepatan ini tidak dilakukan di habitat mobil alias aspal melainkan di lapangan rumput.

Sebelum melihat hasilnya mari lihat kembali berapa tenaga kuda yang dimiliki oleh Tesla Model S. Tesla Model S memiliki 590hp dengan torsi 900 lb-ft. Sementara itu berapa tenaga kuda tak dapat dikalkulasikan. Setidaknya kuda yang bertanding melawan Tesla Model S hanya satu ekor.

Masuk ke perlombaan adu cepat ini, Tesla Model S tak diragukan unggul dalam tarikan pertama layaknya mobil listrik pada umumnya. Mobil ini pun sampai lebih dulu ke titik pertama sebelum berbalik ke titik awal.

Saat berbalik ke arah sebaliknya, Tesla Model S kesulitan mendapatkan traksi antara ban ke rumput di mana kuda lebih mudah mendapatkan cengkeramannya. Alhasil pada arah sebaliknya kuda berhasil mengungguli Tesla Model S sampai ke garis akhir.

Perlombaan ini memang tidak dilakukan secara profesional atau resmi. Setidaknya tampak kedua joki berusaha sebaik mungkin untuk saling mengalahkan satu dan lainnya.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Elon Musk Rilis Lagu EDM, Gimana Jadinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com