Sabtu, 20 Apr 2019 12:35 WIB

Ngeri, Parkir di Sini Alarm dan Sensor Mobil Jadi Tak Berfungsi

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Pool (InternationalSupermarketNews) Foto: Pool (InternationalSupermarketNews)
Jakarta - Beberapa faktor dapat mempengaruhi suatu signal sehingga tak berkerja sebagaimana mestinya. Contoh terbaik untuk peristiwa ini salah satunya adalah segitiga bermuda yang berada di wilayah Samudera Atlantik.

Menurut beberapa pilot, daya yang berada di arus perairan tersebut membuat berbagai instrumen terganggu sehingga menyebabkan banyak kapal laut maupun pesawat terbang hilang. Hingga saat ini, kawasan tersebut dikenal dengan area mematikan atau 'berhantu'.

Ternyata, hal unik ini tak hanya berada di perairan serupa saja melainkan sebuah tempat parkir milik pusat perbelanjaan Lidl di Gloucestershire, Inggris. Menurut beberapa warga sekitar sebagaimana dilansir Odditycentral, berkat daya 'misterius' yang menghambat signal seperti alarm mobil, lahan parkir itu diklaim mirip dengan Segitiga Bermuda.


Disebutkan, banyak pengguna mobil yang mengeluh bahwa kunci remote mobil tak berfungsi normal saat memasuki atau parkir di daerah tersebut. Akibatnya, mereka tidak bisa membuka atau mengunci pintu. Tak hanya itu, secara misterius sistem alarm mobil juga tak bisa dinonaktifkan.

Awalnya, banyak yang menduga bahwa baterai remote kendaraan mereka sudah habis. Namun saat diganti dengan baterai baru, tetap saja kunci mobil tidak bisa dibuka secara elektronik. Pemilik mobil harus melakukannya manual, namun kemudian alarm berbunyi.

Gangguan itu diduga terjadi, karena pihak pusat perbelanjaan memasang kamera pengawas berbasis jaringan. Sinyal yang mereka gunakan dianggap mempengaruhi fungsi dari kunci remote. Namun, pengelola tempat membantahnya. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed