Helm Ceret Ariel Noah

ADVERTISEMENT

Helm Ceret Ariel Noah

Tim detikcom - detikOto
Rabu, 26 Okt 2022 07:07 WIB
Helm berbentuk teko
Helm unik bentuk teko atau ceret yang 'dibeli' Ariel Noah (Foto: Screenshot Instagram @arielnoah)
Jakarta -

Ariel Noah baru saja membintangi iklan "GoSend". Biasanya pelantun lagu "Wanitaku" ini menggunakan helm keren berharga jutaan rupiah, dalam iklan tersebut Ariel memamerkan helm lucu berbentuk ceret atau teko.

"Gemes kan," kata Ariel dalam iklan terbarunya.

Helm tersebut memang tidak dipakai Ariel, hanya dipakai properti dalam iklan. Helm ceret dengan bentuk nyeleneh dan biasa juga ditemui di jalan dalam rupa lain seperti gas tabung 3 kilogram.

Jika melihat helm dengan bentuk nyeleneh itu di jalanan dapat menjadi hiburan tersendiri. Tapi, untuk dipakai berkendara berkaitan dengan Standar Nasional Indonesia (SNI). Mungkin helm-helm bentuk unik itu belum memiliki standar SNI. Sebenarnya apa saja persyaratan helm standar SNI?

Merujuk pada Standar Helm SNI 1811:2007/Amd1:2010 tentang spesifikasi teknis untuk helm pelindung kendaraan roda dua, persyaratan itu berupa standar material dan konstruksi dari helm.

Sedangkan helm ceret memiliki tonjolan keluar, dan gagang. Padahal sudah diatur bahwa tempurung tidak boleh ada tonjolan keluar yang tingginya melebihi 5 mm dari permukaan luar tempurung dan setiap tonjolan harus ditutupi dengan bahan lunak dan tidak boleh ada bagian tepi yang tajam.

ndonesia telah dibuat undang-undang tentang kewajiban memakai helm bagi pengendara sepeda motor. Undang-undang No. 22 tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 106 ayat 8 mensyaratkan bagi semua pengendara sepeda motor dan penumpangnya untuk memakai helm yang memenuhi standar nasional Indonesia.

Ketentuan mengenakan helm yang memenuhi standar nasional Indonesia juga berlaku bagi setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor beroda empat atau lebih yang tidak dilengkapi dengan rumah-rumah (pasal 106 ayat 7).

Jenis helm yang biasa dipakai Ariel ialah Nolan seri N 702 X. Seri helm dari Nolan ini merupakan helm multifungsi dengan chinguard yang bisa dilepas.

Ariel Noah dengan motornyaAriel Noah dengan motornya Foto: Instagram @arielnoah

Ariel juga sempat menggunakan helm lain, yakni helm full visor modern dengan sentuhan vintage, Shoei Glampster di atas motor BMW R18.

Ariel Noah dengan motornyaAriel Noah dengan motornya Foto: Instagram @arielnoah


Simak Video "Ekspresi Ariel NOAH saat Lihat 'Begitu Syulit Lupakan Rehan'"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT