ADVERTISEMENT

Jamaah Haji Tahun Ini Dijamin Bakal Anti Lelah saat Tawaf dan Sai

Tim detikOto - detikOto
Rabu, 29 Jun 2022 19:17 WIB
Skuter listrik di Masjidil Haram
Skuter listrik Foto: doc. instagram (@beasiswasaudi)
Jakarta -

Jamaah Haji tahun ini yang berusia lansia tidak perlu khawatir lelah saat melakukan ibadah Tawaf atau Sai, soalnya pemerintah Arab Saudi mempersiapkan skuter listrik untuk mempermudah para jamaah lebih nyaman saat beribadah.

Seperti video yang diunggah oleh akun @beasiswasaudi, tahun ini pemerintah Arab Saudi menyediakan skuter listrik di Masjidil Haram untuk para jamaah haji atau umrah yang hendak melakukan ibadah tawaf dan sai.

"Masjidil haram menyediakan skuter listrik bagi jamaah yang ingin melaksanakan tawaf dan sai menggunakan skuter. Tentu saja ini sangat membantu jamaah yg sudah tua atau sakit dalam melaksanakan ibadah umroh (haji)," tulis akun @beasiswasaudi.

Berbagai komentar positif dan mendukung langkah pemerintah Arab Saudi, disampaikan netizen di Indonesia.

"Alhamdulillah :". Mama jadi gak bingung dan cemas. Kaki mama sudah gak mampu untuk jalan jauh," tulis akun @aninditalm.

"Di sebelah mana masjidil haram ya ini?" tulis akun @indahnm.

"Semoga mbah uti diberikan kesehatan dan kelancaran ibadah hajinya," tulis akun @ibunna_zidanzalikha.

Cukup disesalkan tidak dijelaskan brand dari skuter listrik ini, namun jika dilihat skuter listrik ini memiliki roda tiga dengan kapasitas 3 penumpang. Wah jadi semakin nyaman saat beribadah ya, semoga amal ibadah jamaah haji diterima Allah swt ya detikers.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Pemda DIY Pasang Spanduk Larangan Otoped di Malioboro"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT