Ngeri! Detik-detik Emak-emak Naik Motor Lolos dari Sambaran Kereta

Tim detikcom - detikOto
Kamis, 09 Des 2021 16:12 WIB
Jakarta -

Perlintasan kereta api merupakan titik rawan terjadinya kecelakaan. Tak jarang pengendara ceroboh tertabrak kereta api yang melintas dengan kecepatan tinggi. Nasib nahas juga hampir dialami seorang ibu-ibu pengendara motor di Jawa Timur ketika melewati perlintasan kereta api. Beruntungnya, dia bisa menyelamatkan diri.

Video detik-detik ibu-ibu pengendara motor lolos dari sambaran kereta api diunggah di akun Instagram @dashcam_owners_indonesia. Video itu direkam tanggal 9 Desember 2021 sekitar pukul 06.56 WIB. Dalam caption, dijelaskan kejadian itu berlokasi di Desa Kaliboto, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Kronologinya, ibu-ibu yang sedang mengendarai motor bersama kedua anaknya hendak menyeberangi perlintasan kereta api. Tampak palang pintu di area seberang tidak tertutup, mengindikasikan bahwa rel kereta api aman untuk diseberangi.

Namun ketika ibu-ibu pengendara motor tersebut tepat berada di tengah perlintasan, tiba-tiba motornya seperti tertahan. Tidak diketahui apa sebabnya. Apakah mesinnya mati? Atau tenaga motor tidak bisa melewati gundukan besi rel kereta api.

Ibu-ibu itu terus mencoba melewati rel hingga ia dan anaknya menyadari ada kereta api melaju cepat dari arah kanan mereka. Mereka yang tampak panik pun langsung bergegas menyelamatkan diri dan bergegas turun dari motor.

Sempat ada upaya untuk menyelamatkan motor tersebut, namun akhirnya gagal karena bodi motor tersangkut di rel kereta. Mereka yang sudah pasrah pun akhirnya melepaskan motor tersebut demi cari selamat.

Bagian depan motor yang tertabrak kereta api itu terpental beberapa meter ke depan. Untungnya, sang ibu dan kedua anaknya itu berhasil selamat dari kejadian mengerikan itu.

[Gambas:Instagram]



(lua/rgr)