Inikah Helm Terseram yang Buat Anak Kecil Menangis?

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Senin, 16 Agu 2021 19:33 WIB
Helm dengan desain unik
Helm Unik Foto: doc. Twitter/Nurul Fajriyah
Jakarta -

Helm merupakan salah satu peranti wajib yang digunakan bagi pengendara sepeda motor. Namun, helm yang satu ini punya wujud unik tapi menyeramkan, bahkan membuat seorang anak menangis melihatnya. Memang seperti apa ya wujudnya?

Sebuah video viral di media sosial Twitter saat seorang bocah menangis ketakutan ketika melihat pengendara sepeda motor di depannya. Hal yang bikin ia takut bukan wujud dari si pengendara, namun helm yang dikenakannya.

Video ini diunggah oleh pemilik akun @uungfajriyah di Twitter. Pada video tersebut memperlihatkan beberapa sepeda motor tengah berhenti di lampu merah, kemudian salah satu di antaranya mencuri perhatian.

Ya, pengendara tersebut menggunakan helm unik namun menyeramkan. Jika dilihat dari depan, helm tersebut memang sama seperti pada umumnya. Namun jika dilihat dari belakang, tentu pengendara akan kaget melihatnya.

Pengendara motor tersebut sengaja memasang wajah boneka seorang wanita dengan rambut panjang. Agar terlihat makin keren, sosok wanita tersebut mengenakan kacamata hitam.

Hal ini menarik perhatian seorang bocah laki-laki yang kebetulan sedang dibonceng di bagian depan. Dirinya yang melihat langsung wajah boneka tersebut tidak bisa menahan rasa takut dan akhirnya menangis.

Sontak tangisan tersebut memancing perhatian pengendara motor di sekitar. Raut wajah sang bocah benar-benar ketakutan, sampai tidak berani melihat ke arah depan dan terus menangis memanggil nama Ibunya.



Unggahan video viral tersebut kemudian menarik reaksi netizen di Twitter. Sejumlah warganet mengaku tidak tahan melihat raut wajah bocah tersebut yang ketakutan.

"Kasian cuy adeknya, tapi ngakak. Aku kalau punya adek nangis kek gitu dijalan malah motorku aku majuin biar tambah deket hahaha," kata pemilik akun @manusyabiyasa.

"Gue si kasian sama mas2 baju putih. Beban banget nahan ketawa," tulis pemilik akun @sarahnabaileys.

"Aku gatau hari kamu lagi seburuk apa, tapi semoga segera ketemu jalan keluarnya ya. sehat selalu," ujar pemilik akun @asyadictive.

Saat dikonfirmasi mengenai video tersebut ke pemilik akun, sampai saat ini masih belum ada jawaban. Namun dari penelusuran detikcom di kolom reply, sejumlah netizen mengungkapkan pernah bertemu sosok pengendara yang menggunakan helm dengan boneka wajah perempuan itu.

"Sering bgt papasan waktu berangkat kerja jam set 8an di ahmad yani-darmo sby. Pulang kerja juga kadang ketemu emang sejadwal sepertinya sama bapak ini. Helm ikonik udah sering ketemu tapi masih kaget aja aku wkwkwkw," ungkap pemilik akun @wordhappy4.

"Aku pernah ngikutin bapak nya sampai di jalan simpang dukuh sebelah trimurti. Beliau berangkat pagi jam setengah 8 pagi melewati joyoboyo darmo," tutur pemilik akun @bungTimoo.

Kejadian ini terjadi pada perempatan jalan raya di Jalan Raya Surabaya - Malang, atau tepatnya berada di depan salah satu restoran cepat saja di Raya Darmo.

Sampai saat ini, video tersebut mendapatkan banyak reaksi dari netizen Twitter dengan total 17 ribu Retweet dan lebih dari 29 ribu warganet yang memencet tombol Like.



Simak Video "Ternyata, Ini Rahasia Helm Motor Trail Punya Moncong dan Topi Panjang"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)