Akal Bulus! Puluhan Orang Tuntun Motor Supaya Lolos Razia Polisi

Ilham Satria Fikrianysah - detikOto
Sabtu, 13 Feb 2021 11:19 WIB
Tuntun motor supaya tak kena razia polisi
Tuntun motor untuk hindari tilang polisi (Youtube/cartoqvideo)
Jakarta -

Tidak menggunakan helm saat berkendara di jalan raya tentu sangat beresiko tinggi. Selain itu pengendara bisa dikenakan denda jika tak patuh pada aturan tersebut. Namun puluhan pengendara ini bisa lolos dari razia polisi saat tidak menggunakan helm, kok bisa?

Sebuah video memperlihatkan puluhan pengendara motor 'terpaksa' mendorong motornya ketika melihat polisi lalu lintas sedang berjaga. Hal itu terjadi pada sebuah persimpangan jalan di Goa, sebuah kota yang terletak di barat daya India.

Pengendara motor tersebut bukan kehabisan bensin atau mengalami kerusakan mesin, melainkan agar tidak ditilang oleh polisi yang sudah berjaga. Kejadian unik tersebut berhasil direkam oleh salah satu pengguna jalan dan disebar ke sosial media.

Lucunya, bukan hanya satu atau dua pengendara yang melakukan hal tersebut. Namun ada puluhan pengendara sepeda motor yang ikut-ikutan mendorong motornya, dan tentu saja mereka semua tidak mengenakan helm.

Mereka justru tertawa dan tidak menyangka jika polisi yang berjaga tidak menilang dan meloloskan begitu saja. Padahal dalam video tersebut terlihat jelas mereka mendorong motor tepat persis di depan polisi yang berjaga.

Dikutip dari Cartoq, polisi lalu lintas pun terlihat pasrah dan tak bisa berbuat banyak. Ditambah lagi dari arah yang berlawanan pengendara motor juga ikut mendorong motornya. Alasannya jelas, agar tidak ditilang.

Secara logika, hal ini dilakukan agar polisi tidak menilang pengendara karena mereka tidak sedang mengendarai motornya. Soalnya jika mereka berkendara dan ketahuan tidak menggunakan helm, jelas hal tersebut melanggar peraturan.

Kejadian tersebut cukup nekat dilakukan oleh pengendara di sana. Namun yang jelas, tindakan tersebut adalah salah. Selain melanggar peraturan, tidak menggunakan helm juga sangat berbahaya dan beresiko tinggi bagi pengendara.



Simak Video "Anti Amsyong, Cek 3 Bagian Ini Sebelum Beli Motor Bekas"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)