Sepi Pengunjung, Restoran Ini Bikin Sayembara Makan Berhadiah Royal Enfield

Ridwan Arifin - detikOto
Sabtu, 23 Jan 2021 17:34 WIB
Sepi Pengunjung, Restoran Ini Bikin Sayembara Makan Berhadiah Royal Enfield
Restoran Foto: Pool (cartoq)
Jakarta -

Sebuah restoran di pinggiran Pune, India, Shivraj Hotel, memiliki cara unik untuk menggaet konsumen. Restoran itu menggelar sayembara atau lomba makan berhadiah motor Royal Enfield Bullet 350.

Dikutip Cartoq, Sabtu (23/1/2021) hal ini dilakukan restoran Shivraj Hotel untuk bertahan dari kerugian akibat pandemi COVID-19. Untuk menggaet pengunjung, dibuatlah perlombaan makan non vegetarian, dengan menu Bullet Thali. Setiap pelanggan diberikan batas waktu 60 menit untuk menghabiskan makanan tersebut.

Hidangan Bullet Thali disiapkan oleh 55 pegawai restoran yang terdiri dari berbagai macam daging, terdiri dari surmai goreng, ikan goreng bawal, ayam tandoori, kambing kering, kambing abu-abu, masala ayam, dan biriyani udang yang dalam bahasa lokal dikenal sebagai Kolumbi. Thali sendiri dijual seharga INR 2.500 atau sekitar Rp 482 ribu.

Sepi Pengunjung, Restoran Ini Bikin Sayembara Makan Berhadiah Royal EnfieldSepi Pengunjung, Restoran Ini Bikin Sayembara Makan Berhadiah Royal Enfield Foto: Pool (cartoq)

Atul Waiker, pemilik restoran tersebut menempatkan lima motor anyar Royal Enfield Bullet di halaman restoran yang menarik perhatian para penonton. Ia berharap cara ini bisa mengundang lebih banyak pelanggan ke restoran.

Lalu sudah ada yang menang? Atul mengatakan sejak sayembara itu digelar, restorannya berhasil menjual sekitar 65 thali per hari.

Ternyata ada salah satu konsumen beruntung, Somnath Pawar, pria yang tinggal di Distrik Solaur, Maharastra, India. Ia berhasil menghabiskan satu Bullet Thali dalam waktu 60 menit.

Somnath membawa pulang satu unit Royal Enfield Bullet 350. Dengan kata lain masih ada empat unit motor lagi untuk diperebutkan.



Simak Video "Penyegaran Royal Enfield Himalayan, Motor Petualang Rp 114 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)