Kronologi Pemuda Bawa Kabur KLX dan Tinggalkan Ceweknya Saat COD-an

Pradito Rida Pertana - detikOto
Jumat, 22 Jan 2021 13:16 WIB
Teman perempuan pelaku yang ditinggal saat pelaku membawa kabur motor korban
Foto: Istimewa/akun Twitter @upil_jaran67. Teman perempuan pelaku yang ditinggal saat pelaku membawa kabur motor korban.
Bantul -

Kasus penipuan dengan modus mencoba motor yang hendak dibeli terjadi di Padukuhan Salam, Kalurahan Temuwuh, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul. Namun, pelaku malah meninggalkan teman perempuannya di rumah korban penipuan.

Kapolsek Dlingo AKP Abdul Jalil mengatakan, bahwa kejadian itu terjadi Selasa (19/1/2021) sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu DS dan teman perempuannya K (22) warga Kalurahan Bimomartani, Kapanewon Ngemplak, Kabupaten Sleman mendatangi rumah T di Padukuhan Salam RT 04 Kelurahan Temuwuh, Kapanewon, Dlingo, Kabupaten Bantul.

"Keduanya datang ke rumah korban untuk membeli motor Kawasaki KLX 150 warna hijau dengan nomor polisi AB 3466 IK," kata AKP Abdul Jalil saat dihubungi detikcom, Jumat (22/1/2021).

Cerita selanjutnya, setelah bertemu, DS ingin mencoba motor milik korban. Hal itu agar DS mengetahui kondisi motor yang rencananya akan dibelinya.

Namun hal tersebut malah berujung petaka karena pelaku tidak kunjung kembali ke rumah korban. Bahkan, setelah ditunggu 2 jam pelaku tak kunjung kembali.

"Dengan alasan ingin mencoba pelaku membawa pergi motor milik korban, tapi setelah ditunggu kurang lebih dua jam pelaku ternyata tidak kembali," ujarnya.

Uniknya, pelaku malah meninggalkan teman perempuannya beserta motor Honda BeAT warna putih dengan nomor polisi AB 6857 ZX yang dikendarai ke tempat korban.

"Dan pelaku ini malah meninggalkan teman perempuan beserta motornya," ucapnya.

Akibat kejadian tersebut korban menderita kerugian sekira Rp26 juta. Oleh karena itu korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Dlingo.

"Untuk nama pelaku sudah kami kantongi dan saat ini masih dalam pengejaran," tukas AKP Abdul Jalil.



Simak Video "Bea Cukai Yogya Sita 171.400 Rokok Ilegal yang Ditimbun di Rusunawa"
[Gambas:Video 20detik]
(Pradito Rida Pertana/lua)