Jumat, 18 Sep 2020 20:00 WIB

Ngilu! Hanya Pakai Celana Pendek, Bikers Ini Kecelakaan dan Terseret di Ujung Besi Pagar

Tim detikcom - detikOto
Pengendara motor tersangkut di pagar Pengendara motor bercelana pendek kecelakaan dan tersangkut di pagar. Foto: Screenshot Instagram @motorcyclewave
Jakarta -

Kecelakaan yang dialami bikers ini sungguh membuat ngilu. Tanpa perangkat safety memadai dan hanya menggunakan celana pendek, ia terjatuh dari motor dan terseret di ujung besi pagar.

Video kecelakaan ekstrem pengendara motor tersebut diunggah oleh akun instagram @motorcyclewave. Dalam tayangan video itu, tampak pengendara motor sangat ceroboh karena tidak menggunakan perlengkapan berkendara yang aman.

Ia terlihat hanya menggunakan celana pendek dan sandal saat berkendara menggunakan motor skutik. Dia juga tidak menaati peraturan lalu lintas, dengan berkendara di trotoar.

[Gambas:Instagram]

Saat mengalami kecelakaan, bikers tersebut terlihat tidak bisa mengendalikan motornya. Motor tersebut melaju kencang tanpa rem, sehingga akhirnya hilang keseimbangan dan jatuh. Mirisnya lagi, motor bersama pengendaranya jatuh ke sisi kiri di mana terdapat pagar rumah yang cukup rendah.

Alhasil, bikers itu pun terseret beberapa meter di ujung besi pagar yang cukup tajam. Saking tajamnya, sampai merobek celana pengendara itu. Setelah mengalami insiden itu, sang bikers masih bisa berdiri. Namun dia tampak mengalami rasa sakit yang cukup hebat dan mengerang cukup keras.

Sekadar pengingat, agar kejadian seperti itu tidak terjadi pada Anda, maka mulai sekarang lakukanlah cara berkendara yang aman. Itu bisa dimulai dengan memperhatikan kondisi motor, kesehatan jasmani pengendara, menggunakan perlengkapan safety, serta mematuhi peraturan lalu lintas.

Khusus untuk perangkat safety, Setidaknya ada 5 perlengkapan yang wajib digunakan bikers saat berkendara motor, yakni helm, jaket riding, sarung tangan, celana panjang, dan sepatu.



Simak Video "Video Detik-detik Tabrakan Motor dari Arah Berlawanan di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com