Minggu, 12 Jan 2020 18:40 WIB

Wanita Motoran Bergaya 'Superman' Serahkan Diri ke Polisi

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Tangkapan layar Facebook
Jakarta - Berkendara menggunakan sepeda motor sejatinya patut memperhatikan faktor keamanan, baik untuk diri sendiri dan orang lain. Aksi yang dilakukan seorang wanita berusia 17 tahun asal Malaysia ini tidak boleh ditiru ya detikers, sebab saat menunggangi sepeda motor malah bergaya ala superman terbang.

Dengan kaki mengangkat di atas sejajar dengan jok motor, aksi wanita tersebut viral di media sosial jejaring Facebook We Are Malaysian.


Aksi wanita tersebut mulus tanpa tragedi, namun sayangnya dilakukan di tempat yang salah sebab jalan raya merupakan tempat lalu lalang pengendara lain.

Viralnya video tersebut membuat dirinya sadar akan kesalahannya. Mengutip dari laman Sinar Malaysia, Minggu (12/1/2020) wanita tersebut akhirnya menyerahkan diri ke pihak kepolisian.

Ditemani pamannya sang pemilik sepeda motor, dia didakwa melanggar UU Transportasi Jalan 1987 Bagian 42 karena gaya mengemudi membahayakan ditambah belum memiliki Surat Izin Mengemudi.


"Pelanggaran yang dilakukan gadis itu menyusul ditemukannya video yang beredar dengan durasi 1:06 menit yang disebarkan melalui jejaring Facebook," ujar Kepala Polisi di Maran, Pahang, Wakil Inspektur Norzamri Abdul Rahman seperti dikutip dari Sinar Malaysia, Minggu (12/1/2020).

Di pengadilan, ia dinyatakan bersalah karena mengemudi sembrono dan karena masih di bawah umur, ia diizinkan untuk ditebus dengan RM 1.000 (atau sekitar Rp 3,3 jutaan). Sementara lamannya juga harus menghadapi tindakan hukum berdasarkan Bagian 26 dari UU Transportasi Jalan 1987, karena mengizinkan seseorang tanpa lisensi untuk mengoperasikan kendaraan.

Simak Video "Tampang dan Fitur Baru di Honda CBR250RR"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com