Selasa, 24 Des 2019 15:35 WIB

Pengendara Wanita Lawan Arus Akibat Aplikasi GPS, Nabrak Motor

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Istimewa
Kuala Lumpur - GPS masih menjadi andalan bagi pengemudi guna mengetahui lokasi yang dituju. Meski membantu, sebaiknya jangan selalu percaya dengan arah yang ditentukan GPS bila tidak mau mengalami nasib sial seperti berikut.

Malang benar nasib seorang wanita berusia 23 tahun asal Malaysia ini. Alih-alih menggunakan GPS untuk menunjukkan lokasi, mobil yang dikendarainya malah tersasar karena berada di lajur yang berlawanan.



Dikutip dari World of Buzz, Selasa (24/12/2019) peristiwa ini bermula ketika ia tengah berkendara di siang hari di wilayah Sungai Petani, Malaysia.

Dengan berbekal sebuah GPS, ia pun mengikuti setiap petunjuk yang diarahkan oleh GPS. Terlalu percaya dengan aplikasi GPS Waze, wanita ini langsung membelokkan mobilnya ke jalur Sungai Dua.


Tetapi kemudian ia menyadari berada di jalur yang salah, dan langsung mengurangi kecepatan mobil. Namun terlambat karena pengendara motor Yamaha berada dari arah berlawanan, dan keduanya mengalami kecelakaan.

Beruntung pengendara motor tidak mengalami luka berat, hanya sedikit mengalami lecet di bagian tangannya. Investigasi lebih lanjut pengendara mobil Perodua Kelisa ini pun diperiksa, keduanya masih memiliki SIM yang aktif.


Kepala Polisi Daerah Seberang Perai Utara, Asisten Komisioner Noorzainy Mohd Noor berkata kejadian ini terjadi jam 4.50 sore.

"Korban dibawa ke Rumah Sakit Pusat untuk perawatan lebih lanjut tetapi pengemudi tidak terluka. Mobil Perodua Kelisa tidak rusak sementara sepeda motor tergores di bagian depan, tangki minyak dan kaca spion kiri," urainya.

"Investigasi menemukan bahwa pengemudi yang bekerja sebagai pegawai pabrik serta pengendara sepeda motor dan juga pekerja pabrik memiliki SIM yang sah," katanya.



Simak Video "Imbauan Go-Jek untuk Drivernya: Gunakan GPS Sebelum Berkendara"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com