Rabu, 30 Okt 2019 21:26 WIB

Laporan dari Jepang

Saat Anak Motor Jepang Rayakan Pesta Halloween

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Anak Motor Jepang Pakai Kostum dan Topeng untuk Rayakan Halloween. Foto: Rangga Rahadiansyah Anak Motor Jepang Pakai Kostum dan Topeng untuk Rayakan Halloween. Foto: Rangga Rahadiansyah
Osaka - Jepang mulai keranjingan budaya barat. Anak-anak muda Jepang bahkan ikut merayakan pesta Halloween.

Seperti diketahui, setiap akhir Oktober dunia merayakan Halloween. Halloween dirayakan oleh berbagai kalangan dengan memakai kostum seram. Anak-anak motor di Jepang pun ikut meramaikan pesta Halloween.

Hal itu ditemui detikcom selama berada di Jepang pada 22-27 Oktober 2019 lalu. Dalam perjalanan Daihatsu Jurnalis Tokyo Motor Show 2019 Trip, detikcom sempat berkeliling kota Osaka di Shinsaibashi. Pada Sabtu malam akhir pekan kemarin, ramai orang Jepang yang merayakan pesta Halloween. Meski Halloween dirayakan setiap 31 Oktober, tapi anak muda Jepang sudah ramai menggunakan kostum aneh dan seram sejak pekan kemarin.



Tak cuma pejalan kaki, anak-anak motor juga merayakan pesta Halloween dengan pakaian khasnya masing-masing. Sambil konvoi di jalanan Shinsaibashi, mereka mengarah ke America-mura, pusat anak-anak muda nongkrong di Osaka yang berorientasi pada gaya hidup Barat.

Saat Anak Motor Jepang Rayakan Pesta HalloweenAnak motor Jepang pakai kostum untuk rayakan Halloween di Osaka. Foto: Rangga Rahadiansyah


Anak-anak motor di Jepang yang ditemui detikcom menggunakan beragam jenis motor. Ada motor sport seperti Yamaha R25 sampai moge seperti Harley-Davidson. Dengan tetap mengenakan helm, mereka memakai kostum yang aneh-aneh.



Tapi, anak-anak motor yang merayakan Halloween di jalanan Osaka tersebut tak arogan meski berjalan gerombolan. Mereka tetap mematuhi aturan lalu lintas. Meski melakukan konvoi, saat lampu merah ya mereka berhenti.

Saat Anak Motor Jepang Rayakan Pesta HalloweenKonvoi anak motor Jepang di jalanan Shinsaibashi, Osaka, Jepang. Foto: Rangga Rahadiansyah


Sesekali anak-anak motor itu menggeber-geber motornya untuk menghibur pejalan kaki yang merekam aksi mereka menggunakan ponselnya. Anak-anak motor itu pun bersikap ramah kepada pejalan kaki yang mengabadikan gambar. Sesekali mereka menyapa dengan ramah kepada pejalan kaki di trotoar yang mengabadikan momen anak motor Jepang merayakan pesta Halloween.

Pemotor itu tak ada yang serobot-serobot. Mereka tetap menghargai pejalan kaki yang menyeberang jalan di zebra cross. Pemotor itu pun tetap sabar meski jalanan macet karena banyak pejalan kaki yang menyeberang jalan.

Simak Video "Selebgram Tiru Dandanannya untuk Halloween, Ini Kata Deddy Corbuzier"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com