Kamis, 22 Agu 2019 09:46 WIB

Aksi Nekat Jungkir Balik Naik Motor Sambil Ngebut

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Berbicara mengenai rekor di dunia otomotif tak jauh-jauh dari masalah kecepatan dan keunikan. Ketika dua hal tersebut digabungkan muncul berbagai macam rekor yang mungkin tak pernah terpikirkan oleh orang.

Salah satunya adalah rekor headstand cepat di atas sepeda motor yang dilakukan oleh penguji nyali asal Inggris, Marco George. Rekor ini sebetulnya belum disahkan oleh Guinness World Records namun tampaknya itu tak perlu menunggu lama.



Berdasarkan data yang dimiliki oleh Guinness World Record, rekor sebelumnya untuk hal ini adalah 30 mil per jam atau sekitar 48 km/jam. George menyanggupi untuk melebihi angka tersebut dan berencana untuk melakukannya dua kali lipat lebih cepat.

Pada usaha pertamanya George berhasil melakukan headstand di atas motor yang melaju secepat 68 mil per jam atau sekitar 100 km/jam. Pada percobaan selanjutnya pun ia berhasil melampaui capaiannya sendiri dengan torehan 76 mil per jam atau sekitar 122 km/jam dengan kepala berada di tangki motor dan kaki mengarah ke langit.



"Saya berjanji kepada ibu saya akan mencapai kecepatan 70 (mil/jam). Oleh karena itu saya harus menghargai janji tersebut karena dia tidak akan senang jika itu tidak tercapai," ujar George setelah mencatatkan dirinya dalam buku rekor dunia itu.

George sendiri adalah seorang ahli robot, namun berdasarkan pemberitaan setempat ia juga cukup aktif berpartisipasi dalam stunt tingkat semi profesional. Kegiatan seperti itu sudah ia tekuni dalam waktu bertahun-tahun hingga saat ini.




Simak Video "Perkenalkan Mahindra Scorpio, Pikap India Seharga Rp 200 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com