Rabu, 19 Jun 2019 11:37 WIB

Waduh! Pria Ini Cari Motornya yang Tertukar, Kok Bisa?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Screenshot Twitter Foto: Screenshot Twitter
Jakarta - Kisah unik sekaligus menggelitik terjadi ketika dua motor yang mirip tertukar. Kejadiannya ini menimpa warganet dengan akun twitter @aldyzlfkr dan menjadi viral di media sosial.

Melalui cuitannya, Aldy Zulfikar menceritakan kronologi tertukarnya motor miliknya. Adapun motor yang tertukar adalah skuter matik (skutik) Honda BeAT berkelir hitam yang kebetulan memang sama dengan milik Aldy.

Awalnya, Aldy memarkir motor di lokasi yang akses jalannya ditutup portal di malam hari. Kendaraan tidak bisa lewat, untuk itu pengendara biasanya turun untuk membuka portal.



Saat itu Aldy bersama dengan satu motor lain dan satu mobil. Mereka saling membantu untuk bisa keluar dari portal.

"Setelah gue dan 1 pengendara motor td bisa keluar dari portal, kita inisiatif buat bantuin nahan portal biar si mobil bisa lewat," cuit Aldy yang thread-nya sudah dicuit ulang hingga 5.600 kali sampai berita ini ditulis.

Saat menolong mobil, kebetulan Aldy dan pemotor lainnya itu tidak mencabut kunci kontaknya. Motor Aldy dan motor yang tertukar itu sama, Honda BeAT berwarna hitam. Tanpa sadar, Aldy dan pemotor yang bersamanya itu menunggangi motor yang salah. Motor keduanya tertukar tanpa disadari.

"Gue baru sadar di Bunsen kok kilometer gue jadi banyak....perasaan tadi gak segini. Ya udah gue puter balik ke tempat semula dengan harapan org tadi juga sadar motornya beda.

Eh ternyata kata org2 sekitar situ gak ada yg balik nyariin motornya....." cuit Aldy.



Melalui media sosial, Aldy berharap bisa bertemu dengan pemilik motor yang tertukar ini. Tak sedikit warganet yang membantu Aldy agar segera bertemu dengan motornya yang tertukar.

"Motor gue masih sama dia. gue gak kenal orgnya... ga tau hrs hubungin lewat mana. Dari platnya sih motor Banten..." katanya.

Hari ini, Aldy kembali membawa motor yang salah ditungganginya ke parkiran semula. Kabarnya, pemilik motor yang tertukar itu juga biasa memarkir motornya di tempat tersebut.

"Katanya sih orangnya sering parkir di situ. Jadi gue kasih nomer (kontak) gue ke tukang parkir, jadi in case dia nyari motornya bisa kontak dulu. Sampai sekarang belum ketemu sih," kata Aldy kepada detikcom melalui sambungan telepon, Rabu (19/6/2019).
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com