Selasa, 07 Mei 2019 19:37 WIB

Permintaan Terakhir Pengidap Kanker Ini, Ingin Mendengar Raungan Moge

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Pool (Rideapart) Foto: Pool (Rideapart)
Jakarta - Bagi sebagian orang, sepeda motor tidak hanya sebagai alat transportasi semata. Kendaraan roda dua ini dapat bertransformasi menjadi budaya yang lekat dengan kehidupan, dan tak jarang menjadi jalan hidup seperti kisah haru yang terjadi di Indiana, Amerika Serikat.

Mencuplik dari rideapart, Selasa (07/05/2019), Jon Stanley adalah seorang bikers motor gede (moge) yang harus lebih dulu memarkirkan sepeda motornya di garasi karena mengidap penyakit kronis, yakni kanker otak dan paru-paru.



Kendati demikian, Jon Stanley tidak pernah kehilangan gairah terhadap kendaraan roda dua. Stanley berkomunikasi kepada keluarganya bahwa dia ingin mendengar sepeda motor dari jendela kamarnya.

Memang saat terkena penyakit kanker, Jon Stanley ternyata baru membeli Harley-Davidson Softail. Moge tersebut baru beberapa kali ditungganginya.

Nafas seorang bikers sejati terpatri di dalam jiwa Jon Stanley, salah satu permintaan terakhirnya adalah mendengarkan suara raungan mesin America V-Twin.



Lebih lanjut, saudara ipar Jon Stanley menghubungi pebalap lokal bernama David Thompson melalui jejaring sosial Facebook, ia menjelaskan situasi dan permintaan Stanley.

Thompson menyetujuinya, ia hanya butuh mengambil satu langkah lebih besar, meminta pengendara lainnya untuk bergabung. Dalam waktu 12 jam setelah Thompson bersama 200 pengendara lainnya menuju rumah Jon Stanley.



Sesampainya di lokasi, dengan bantuan keluarganya, Stanley dibawa keluar rumah dan duduk di atas sespan motor. Penuh haru, saat wanita di sisinya menggeber motor dari mesin America V-Twin, Stanley terlihat duduk dan menikmati suara mesin motor tersebut.

Impiannya tercapai namun pada malam yang sama ia dikabarkan menghembuskan nafas terakhir kalinya. (riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed