Kamis, 14 Mar 2019 16:45 WIB

Updated

Tolong! Wanita Ini Cari Pahlawan yang Membantunya saat Kecelakaan

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Edi Wahyono Foto: Edi Wahyono
Jakarta - Di tengah sibuknya kota Jakarta, ternyata masih ada orang baik yang peduli akan sesama. Bahkan sampai rela menguras waktu untuk menolong seseorang yang sama sekali belum dikenalinya.

Begitulah kisah yang dibagikan oleh seorang wanita bernama Lily Gerval lewat Facebook pribadinya. Lily bercerita pada tahun 2017 lalu sempat ditolong oleh seseorang yang tak dikenali saat mengalami kecelakaan tunggal. Hingga dirinya sembuh, ia mengaku belum mengetahui rupa dan nama orang tersebut.

"Saya bertemu orang tersebut mendampingi saya sampai teman kantor dan keluarga saya tiba. Tapi saat itu kesadaran saya hilang timbul dan saya sulit sekali membuka mata karena kepala saya sangat sakit/pusing. Jadi saya tidak tahu wajahnya, hanya dengar suaranya," kata Lily kepada detikcom, Kamis (14/3/2019).

Kini, Lily sedang mencari sang penyelamat itu sehingga memutuskan untuk mencari orang tersebut melalui postingannya di Facebook.

"Saya tidak yakin apakah ini tepat diistilahkan sebagai sayembara. Karena tujuan saya hanya ingin berterima kasih pada beliau dan menjalin silaturahmi," sebutnya.

Kejadian ini bermula dari Lily yang mengalami kecelakaan tunggal ketika menumpangi ojek online dari terminal Kampung Rambutan menuju Gajah Mada, Jakarta. Tepat di sekitaran gedung MPR/DPR, motor yang dinaikinya itu menabrak separator busway dan mengakibatkan Lily terpental.

Sang driver saat itu mengalami luka ringan. Sedangkan nasib tak mujur menimpa Lily yang harus dilarikan dengan cepat ke rumah sakit karena kakinya patah beserta kepala berdarah.

"Driver tidak langsung pulang, dia bertanggung jawab ikut mengantar saya ke RS. Tapi karena hanya luka ringan, drivernya boleh pulang hari itu juga," sebut Lily.

Tak dijelaskan situasi jalanan saat itu. Yang jelas, hanya ada satu laki-laki yang dilihat Lily yang rela berhenti dan membawanya ke RS Pelni Petamburan. Orang itu juga yang menghubungi keluarga, teman kantor, dan juga kerabat dekat Lily sembari menjaga barang berharganya.

Wanita itu juga mengaku bahwa tak sempat melihat rupa penyelamatnya tersebut dan juga namanya. Sebab, semenjak masuk RS Lily segera dibawa ke ruang UGD. Setelah mendingan, Laki-laki tadi telah pergi sebelum Lily sempat mengucapkan terima kasih.

Hari ini kaki Lily telah sembuh dan berfungsi dengan semestinya. Dirinya pun bertekad untuk mencari penyelamatnya tersebut untuk mengucapkan terima kasih.





Catatan redaksi: artikel ini telah ditambahkan kutipan langsung dari Lily Gerval. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed