Rabu, 09 Jan 2019 07:59 WIB

Ada-ada Aja! Lapor ke Polisi Motor Hilang, Tahunya Lupa Parkir

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Screenshot Facebook Polres Sleman
Jakarta - Sepeda motor menjadi salah satu barang berharga. Pemilik yang kehilangan sepeda motornya tak jarang melapor ke pihak kepolisian guna ditindaklanjuti lebih lanjut.

Belum lama ini kejadian unik terjadi di wilayah Sleman, Yogyakarta. Seperti yang dikabarkan akun resmi Facebook Polres Sleman, (07/01/2019) bahwa salah satu warga kehilangan sepeda motornya dan melapor ke Polisi Sektor Moyudan, Sleman.


Dilaporkan, seorang warga kehilangan sepeda motor Suzuki Shogun atau biasa dikenal Shogun Kebo bersama kerombongnya (keranjang di belakang motor).

Mendapat laporan kehilangan dari warga, polisi berpatroli ke lokasi yang diduga tempat terakhir motor tersebut berada, dan akhirnya Shogun Kebo berkelir hitam ini berhasil ditemukan di pinggir sawah Jl. Gedongan Klangon, Sleman.

Namun fakta baru ditemukan bahwa sang pemilik ternyata lupa menaruh kendaraannya, dan bukan korban dari tindak pidana pencurian.

"Patroli Polsek Moyudan mendapat laporan motor hilang, dan setelah dicek sepeda motor Suzuki Shogun bersama kerombongnya berada di Jl. Gedongan Klangon (Utara Klampis) dan ternyata yang bersangkutan lupa menaruh kendaraannya," tulis Polres Sleman dalam halaman Facebook.


Sontak saja, unggahan Facebook tersebut mendapat beragam respon dari warganet Facebook. Ada yang menyoroti kinerja polisi dan memaklumi pemilik motor.

"Dibalik kelucuan peristiwa ini, di sisi lain salut dengan pak polisi yang dengan sigap menanganinya," tulis Dwi Cahya dalam kolom komentar.

"Karena manusia itu pasti punya sifat lupa," komentar dari Agus Tri Wibowo.


Simak juga video 'Pencuri Motor di Makassar Ditembak':

[Gambas:Video 20detik]


Ada-ada Aja! Lapor ke Polisi Motor Hilang, Tahunya Lupa Parkir
(riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com