Jumat, 31 Agu 2018 18:18 WIB

Pemotor Masuk Jalan Tol Hindari Macet di Jalanan Arteri

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]



Beberapa hari lalu, 2 pemotor terlihat masuk ke jalan tol di Jakarta. Belum diketahui dimana mereka mulai masuk jalan tol, yang pasti pemotor masuk jalan tol untuk menghindari kemacetan.

detikOto mencoba menelusuri para pengendara motor ini masuk tol di mana. Menurut PT JLJ, kedua motor itu tidak masuk ke jalan tol yang mereka kelola.

"Terkait video yang dikirimkan, itu bukan terjadi ruas JORR (Jakarta Outer Ring Road), khususnya di ruas PT JLJ," ujar Humas PT JLJ pengelola Tol Jorr, Edy kepada detikOto.
Hal senada juga disampaikan Humas PT Hutama Karya (persero) yang mengelola jalan Tol Akses Tanjung Priok (ATP), Alfa Haga Rachmady, kepada detikOto.

"Pengendara motor menghindari kemacetan di jalan arteri sekitar Babek ke arah Kebon Bawang masuk tol off ramp tanjung priok (wilayah CMNP), dan keluar di off ramp Kebon Bawang. Kejadian bukan di ruas tol ATP (HK)," kata Alfa.

"Itu kejadiannya motor biasanya menghindari macet di jalan arteri. Biasanya mereka menerobos masuk lewat jalan keluar tol CMNP namanya off ramp Tanjung Priok dan mereka keluar di Off ramp Kebon Bawang. Untuk antisipasi motor lewat jalan tol kita atau On ramp Kebon Bawang itu selalu ada mobil patroli kita stand by di mulut jalan tersebut mas. Seperti terlihat di videonya itu," ujarnya.

Begitu juga dengan Humas PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP), Fahmi yang juga menyatakan pemotor yang nakal berkendara di tol bukan terjadi di wilayah CMNP.

"Kalo saya liat dari fotonya juga sepertinya ini sudah di luar lajur kita. Karena kalau di gerbang tol Kebon Bawang operasionalnya setengah-tengah sama HK (Hutama Karya) soalnya," ujar Fahmi.

"Dan di fotonya juga saya kurang jelas, ini dari arah Priok, atau dari arah Plumpang," tambah Fahmi. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com