Selasa, 12 Jun 2018 14:17 WIB

Mudik Gunakan Motor Gerobak, Hati-hati Pak!

M Luthfi Andika - detikOto
Mudik Pakai Motor Gerobak. Foto: Pasangmata/SEVY KD Mudik Pakai Motor Gerobak. Foto: Pasangmata/SEVY KD
Jakarta - Mudik ke kampung memang bisa ditempuh dengan berbagai pilihan kendaraan. Mulai dari kendaraan umum seperti pesawat, kereta, kapal atau kendaraan pribadi seperti mobil dan motor.

Tapi tidak sedikit juga yang nekat berkendara menggunakan kendaraan yang memang tidak didesain untuk perjalanan jauh. Nah salah satunya yaitu mudik menggunakan gerobak motor.



Hmm, jika melihat dari kegunaan kendaraan, tentu motor gerobak bukan diperuntukkan sebagai kendaraan yang bisa dikendarai dengan jarak jauh. Melainkan memang dipergunakan untuk membantu dalam beraktivitas keseharian terutama dalam melakukan usaha. Terlebih jika kendaraan gerobak ini merupakan hasil dari modifikasi, yang notabene memang belum teruji.

Namun kini, demi sampai tujuan ke kampung halaman, seorang pemudik memilih untuk menggunakan motor gerobak. Seperti gambar yang diterima pasangmata.com, yang menemukan pemudik yang memilih motor gerobak untuk mudik ke Tegal.



"Unik! Keluarga Ini Mudik dengan Motor Gerobak. Pemudik ini membawa keluarganya untuk mudik ke Tegal. Mereka membawa motor yang sudah dimodifikasi dengan gerobak di belakangnya. Di dalam gerobak, ada istri dan anaknya. Mereka melewati jalur Kalimalang, Jakarta Timur," kata Sevy KD kepada pasangmata.com.

Nah buat Otolovers, detikOto kembali ingatkan untuk terus berkendara dengan aman dan taati peraturan saat mudik ke kampung halaman ya. Karena saat keduanya tidak dilaksanakan, maka keselamatan Otolovers akan menjadi pertaruhannya.

Hati-hati di jalan ya pak, semoga sampai ke tempat tujuan dengan selamat.

[Gambas:Pasang Mata]

(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed