Selasa, 22 Mei 2018 03:17 WIB

Tak Pakai Helm dan Bonceng Tiga, 3 Pemuda Ini Dipukuli Polisi

Ruly Kurniawan - detikOto
Bonceng tiga dan tak pakai helm, 3 pemuda dipukul polisi. Foto: Screenshot Instagram Satlantaszamannow Bonceng tiga dan tak pakai helm, 3 pemuda dipukul polisi. Foto: Screenshot Instagram Satlantaszamannow
Kanniyakumari - Meskipun sudah sering melakukan aksi penilangan bagi pengendara yang melanggar, masih ada saja pengendara yang bandel. Dengan berbagai alasan, tidak menggunakan helm dan berboncengan lebih dari dua orang masih kerap banyak dilakukan.

Tapi bagaimana kalau dihukum seperti pengendara motor yang diunggah lewat Instagram @satlantaszamannow ini, kira-kira masih ada yang melanggar tidak ya?

Dalam video tersebut, terlihat tiga orang pemuda yang tidak memakai helm menaiki satu sepeda motor. Ketika melewat segerombolan polisi setempat, bukan surat tilang yang mereka dapat melainkan dipukuli menggunakan benda panjang seperti tongkat khusus.


Bukan di Indonesia, Kejadian tersebut tertangkap kamera CCTV di jalan. Tepatnya adalah di wilayah India, Distrik Tamil Nadu's Kanyakumari.

"Ini yang terjadi terhadap pengendara yang bonceng tiga di luar negri..๐Ÿ˜‚Biasa kalo di Indonesia disebut "The Chabe's or the therong's". Masih bersukur kita di Indonesia, polisinya mukul pake kertas sama pena..๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Tertib sih..mohon ini mah," tulis akun tersebut.

[Gambas:Instagram]


Diketahui, salah satu pengendara motor yang menjadi korban serangan polisi itu menderita luka di bagian kepala. Akibat luka-lukanya itu, pemuda tadi di bawa ke sebuah rumah sakit milik pemerintah. Tapi tidak diketahui apakah aksi serupa masih kerap berlangsung hingga sekarang.


Sontak postingan yang telah dilihat 18.000 kali lebih itu mendapat komentar beragam dari warganet. Kebanyakan justru menyayangkan hal itu.

"warga d india udah tahan pukul gitu ya, gila keras benar kehidupan disana," komentar @tm.saputra.

"ะ’ะพั‚ ัั‚ะพ ัˆั‚ั€ะฐั„ั‹ (Vot eta shtrafy/)= Ini nih dendanya. Dendanya pake kayu. Sadis. Gimana kalo yg kena emak2.๐Ÿ™„ udah keluar tuh jurus kamehameha-nya," tanggap akun @alfitamirza. (ruk/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed