Kamis, 22 Mar 2018 10:51 WIB

Nggak Ada Kapoknya, Nikung ala Rossi Bikin Celaka Lagi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Xabre Tumbang karena Menikung ala Rossi. Foto: Istimewa Xabre Tumbang karena Menikung ala Rossi. Foto: Istimewa
Jakarta - Menikung ala pebalap MotoGP seperti Valentino Rossi dkk menjadi tren anak-anak penggemar roda dua di Indonesia saat ini. Tapi, mereka menerapkannya di tempat yang salah, mereka menikung ala Rossi di jalan raya.

Tentu itu sangat membahayakan bagi diri sendiri maupun orang lain. Menikung ala Rossi atau yang biasa disebut dengan cornering itu boleh saja dilakukan, tapi di tempat tertutup seperti sirkuit, bukan di jalan raya yang banyak pengguna jalan lainnya.



Sudah banyak kasus menikung ala Rossi menimbulkan kecelakaan. Pemotor yang menikung dengan kecepatan tinggi sudah banyak yang jatuh. Tapi, pemotor lain tak ada kapoknya.

Nyatanya, masih ada saja pemotor yang menikung dengan kecepatan tinggi ala pebalap MotoGP. Seperti kejadian di Bekasi ini, Rahmat Valentino, di grup Facebook Yamaha Xabre Modification Center membagikan video detik-detik kecelakaan.



Video itu merekam pemotor Xabre menikung dengan kecepatan tinggi ala pebalap MotoGP. Pemotor yang bergaya seperti Rossi itu akhirnya tumbang. Dia jatuh dan motornya terpental hingga melewati pembatas jalan.

Menikung ala Rossi di jalan raya jelas tidak aman. Terlebih, pemotor juga biasanya tidak memperhatikan faktor ban atau permukaan jalan. Jangan ditiru lagi ya, Otolovers! (rgr/ddn)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed