Selasa, 06 Mar 2018 19:29 WIB

Pak Polisi Tilang Pemotor Ini, Manggilnya 'Pak' atau 'Mbak'?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Pak Polisi Tilang Pemotor Ini, Manggilnya Pak atau Mbak? Foto: Pool (Instagram) Pak Polisi Tilang Pemotor Ini, Manggilnya 'Pak' atau 'Mbak'? Foto: Pool (Instagram)
Jakarta - Masih ada saja pelanggar lalu lintas di Indonesia. Alasannya beragam, mereka terburu-buru untuk sampai tujuan.

Kelakuan pelanggar lalu lintas di Indonesia juga lucu-lucu. Salah satunya yang ada di video ini. Kepala Biro Misi Internasional Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Polri Brigjen Krishna Murti melalui akun instagramnya menayangkan video pelanggar lalu lintas.

"Tiap hari Polisi ngadepin yg beginian. Selalu punya alasan untuk melanggar. Kesimpulannya; mau alasan apapun ya ditilang saja. Yang penting tetap HUMANIS.. MengHUkum dengan MANIS.." tulis instagram @krishnamurti_91.

Di video itu terlihat pengendara sepeda motor membonceng lebih dari satu orang penumpang. Ketiganya pun tidak mengenakan helm. Dan menurut petugas yang menyetopnya, pemotor itu melanggar lalu lintas dengan melawan arus.

"Beta (saya) mau ketemu dengan orang. Tapi beta mau pergi ke sini sebentar saja, beta mau ketemu dengan orang," kata pengemudi sepeda motor tersebut.

Polisi pun menjelaskan bahwa yang dilakukan pengendara itu adalah tindakan yang salah. Tapi, pengendara itu tetap kukuh tak ingin ditilang. Malah pengendara itu menyalahkan temannya yang diboncengnya.

"Gara-gara kamu beta dapat tilang," kata pemotor itu menyalahkan rekannya.

Mereka malah berdepat sendiri. Polisi akhirnya melerai perdebatan itu dengan meminta surat-surat pengendara. Tapi, pemotor itu tetap tidak bisa memperlihatkan SIM dan STNK-nya. Akhirnya, pemotor pun ditilang.

Kalau bertemu mereka, seharusnya Pak Polisi pakai sapaan 'Pak' atau 'Mbak'?

[Gambas:Instagram]

(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed