Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 17 Januari 2018, 13:21 WIB

Ada-ada Saja, Naik Motor Kok Jongkok!

M Luthfi Andika - detikOto
Ada-ada Saja, Naik Motor Kok Jongkok! Ada-ada Saja, Naik Motor Jongkok dan Bawa dua Kaleng Cat Besar Foto: Pool (Pasang Mata)
Sibolga - Pelanggar lalu lintas di Indonesia ternyata masih banyak saja. Mereka tak cuma membahayakan diri sendiri, tapi juga mengancam keselamatan orang lain.

Seperti aksi pemotor yang tertangkap kamera kontributor Pasang Mata ini. Foto kiriman Malina Sinambela itu menggambarkan pemotor yang melanggar lalu lintas. Foto ini diambil di Jalan Sisimangaraja, Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Menurut Bangun Sinambela, yang memotret pemotor itu, pemotor tersebut membawa dua buah ember cat. Seperti sirkus, satu motor ditumpangi empat orang sekaligus.

"Yang satu (penumpang paling belakang) jongkok. Yang bawa ember itu yang duduk di tengah. Dan mereka semuanya tidak menggunakan helm," kata Bangun kepada detikOto, Rabu (17/1/2018).

Menurutnya, pemotor itu juga berjalan ngebut. Bangun pun mencoba mengejar pemotor yang membahayakan tersebut.

"Yang saya pikirkan adalah ketika kaki orang yang berjongkok itu terpeleset, udah pasti jatuh. Malah membahayakan buat pengguna jalan lain juga. Ini di jalan utama. Angkot juga lewat sini, truk-truk pun lewat sini," ucap Bangun.

Pemotor ini melakukan beberapa pelanggaran yang membahayakan. Sudah tak mengenakan helm, membawa penumpang lebih dari satu orang, malah ada satu penumpang yang duduk jongkok sehingga mungkin mengganggu keseimbangan motor.

"Kalau menurut saya memang harus digalakkan lagi penindakan terhadap pelanggaran-pelanggaran seperti itu," kata Bangun.

Jangan ditiru ya, Otolovers! Ingat, selalu utamakan keselamatan berlalu lintas. (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed