Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 15 Mei 2017, 09:30 WIB

Rekor Berselancar di Atas Air dengan Motor Trail

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rekor Berselancar di Atas Air dengan Motor Trail Foto: Istimewa
Jakarta - Membaca judul di atas, tampaknya tak mungkin jika sepeda motor bisa berjalan di atas air. Tapi ternyata, hal itu diwujudkan oleh seorang stunt rider profesional asal Australia, Robbie Maddison.

Maddison kembali melakukan aksi berselancar di atas laut dengan menggunakan motor trail. Tapi, motor trail ini sudah dimodifikasi, di rodanya sudah terpasang papan selancar untuk melancarkan aksinya bermotor di atas air.

Sebelumnya, Maddison sempat melakukan aksi serupa dan dikemas dalam video 'Pipe Dream'. Dia berhasil menaklukkan ombak di Teahupo'o, Tahití. Dia menaklukkan lautan ini dengan menggunakan motor KTM 250SX.

"Itu yang paling rumit yang pernah saya lakukan dengan sepeda motor. Itu menakutkan! Ada saat-saat ketika Anda menyadari bahwa Anda berada di tempat yang salah pada saat yang salah. Seperti itulah yang saya rasakan," kata Maddison dikutip Morebikes.

Kini, aksi itu kembali diulang dalam 'Pipe Dream 2'. Maddison ingin mencetak rekor dunia baru untuk mengendarai sepeda motor di atas air dengan jarak yang jauh.

Pada rekor sebelumnya, jarak yang tercatat mencapai 27,3 km. Maddison ingin melebihi jarak itu.

Mengandalkan motor trail KTM 450 yang diberikan papan selancar di rodanya. Dia sukses mencatatkan rekor mengendarai motor dengan jarak terpanjang hingga 31,8 km.

(rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed