Tebak-tebak Jumlah Mustang Listrik di Indonesia, Salah Satunya Punya Anggota DPR

ADVERTISEMENT

Tebak-tebak Jumlah Mustang Listrik di Indonesia, Salah Satunya Punya Anggota DPR

Tim detikOto - detikOto
Kamis, 08 Sep 2022 18:06 WIB
Ford Mustang Mach E4X First Edition
Mustang Mach-E (Foto: Ridwan Arifin)
Jakarta -

Siapa yang tidak tahu salah satu mobil terbaik asal Amerika Serikat Mustang? Kalau Mach-E juga tahu dong? Benar banget, Mustang Mach-E merupakan mobil listrik pertama dari Mustang. Kini sebuah video tengah heboh di media sosial dengan coba menebak-nebak ada berapa unit Mach-E di Indonesia.

Lebih heboh lagi, rupanya mobil listrik yang diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 ini salah satunya memiliki pelat nomor anggota DPR atau bisa disebut sebagai salah satu milik anggota DPR. Hal tersebut yang membuat netizen salah fokus, lebih membicarakan pelat nomor kendaraannya yang dianggap sakti.

"Mustang ini ada berapa ya di Indonesia?" tulis dalam akun media sosial @bandarautoid.

Tercatat ada 8.925 netizen yang menyukai postingan tersebut. "Mustang Elektrik berplat sakti," tulis kembali akun tersebut.

[Gambas:Instagram]



Berbagai tanggapan menarik juga disampaikan netizen saat melihat mobil listrik berpelat sakti yang satu ini.

"Mewakili rakyat berarti," tulis akan ivan_chris13.

"Wah Mustang Mach-E, bismillah jadi anggota," tulis akun imammurijal99.

"Yehhhh, uang rakyat digunakan perkaya pejabat," tulis akun liandofernandes.

Sebagai catatan, sudah diketahui bersama Ford Indonesia kini berada di bawah naungan RMA Group Indonesia sebagai distributor resmi. Namun Ford Mustang Mach-E First Edition itu tidak berada di bawah payung Agen Pemegang Merek, melainkan dibawa oleh dealer Sanny Auto Gallery.

Ford Mustang Mach-E First Edition itu mejeng di booth Ikatan Motor Indonesia. Mobil berwarna Carbonized Grey itu sudah wara-wiri di akun instagram @sannyautogallery sejak Maret 2022. Berapa harganya?

"Ford Mustang Mach E4X First Edition harga Rp 2,5 Miliar (off the road), unitnya ready," kata Jaya perwakilan Marketing dari Sanny Auto Gallery saat dihubungi detikcom, beberapa waktu lalu.

Ford Mustang Mach E4X First EditionFord Mustang Mach E4X First Edition Foto: Ridwan Arifin

Soal performa, Mach E First Edition tak bisa dianggap sebelah mata, sistem penggeraknya menggunakan All Wheel Drive. Lalu dibekali baterai 98,8 kWh yang sanggup memuntahkan tenaga 332 hp (338 PS), dan torsi 565 Nm. Kemampuannya ini lebih tinggi dari trim Mach E Select dan Premium.

Soal akselerasi, mobil listrik bergaya crossover ini bisa berlari dari titik nol ke 96,5 km/jam hanya dalam waktu sekitar 5 detik. Lebih lanjut daya tempuhnya menawarkan jangkauan mengemudi sejauh 435 kilometer.

Kalau pendapat detikers bagaimana? Boleh lho disampaikan dalam komentar di bawah ini.



Simak Video "Mobil Listrik Ford Mustang Hadir di IIMS 2022, Segini Harganya"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT