ADVERTISEMENT

Mobil Parkir Sembarangan di Atas Rel Bikin Kereta Susah Lewat, Akhirnya Digotong

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Selasa, 08 Mar 2022 17:07 WIB
Mobil Parkir Sembarangan di atas Rel Kereta
Mobil parkir sembarangan menghalangi kereta yang akan melintas (Tangkapan Layar Tiktok @visitsurakarta).
Jakarta -

Kendaraan yang parkir sembarangan merugikan banyak pihak. Kejadian yang satu ini termasuk di dalamnya, sampai membuat kereta api sulit melintas.

Baru-baru ini tengah viral di media sosial sebuah mobil diparkir di pinggir jalan. Namun, hal ini makin menimbulkan masalah besar sebab mobil tersebut berhenti di atas rel kereta api yang ternyata aktif.

Kejadian tersebut berhasil direkam dan diunggah oleh pemilik akun TikTok @visitsurakarta_ig. Dalam video tersebut memperlihatkan sejumlah masyarakat yang dibantu petugas kepolisian bersama-sama tengah memindahkan sebuah mobil yang diyakini Daihatsu Rocky.

Untuk memindahkan mobil tersebut, masyarakat dan petugas polisi bergotong royong mengangkat bagian depan mobil dan digeser ke arah kiri. Setelah dirasa cukup, mereka kemudian bersiap menggeser bagian belakang mobil berkelir merah itu.

Sementara itu, beberapa meter di depannya terdapat kereta api yang terhenti dan tidak bisa melintas. Tentu saja, hal ini karena ulah ceroboh pemilik mobil tersebut yang memarkirkan kendaraan tepat di atas rel kereta.

@visitsurakarta_ig Sekali-kali ditabrak pie?? 🙄 #fyp #masukberanda #visitsurakarta ♬ DJ Maafkan Soibah Ku X Akon Right Now Menimisu Mas - Ucil Fvnky

"Sekali-kali ditabrak pie??," tulis pemilik akun TikTok @visitsurakarta_ig seperti yang dilihat detikcom, Selasa (8/3/2022).

Video tersebut kini tengah viral di TikTok dan telah ditonton sebanyak 8,9 juta kali. Tak ketinggalan, sejumlah netizen kemudian memberikan tanggapannya di kolom komentar.

"Pov: yang punya mobil padahal ngeliatin nggak berani ngambil alih takut diteriaki wkwkwkwk," kata pemilik akun @kecap_bangao

"Orang yang punya (mobil) lagi ikutan nontonin juga kali ya wkwkwk," tulis pemilik akun @tenacious663

"Penjelasan: jadi ini dia parkir sembarangan di tempat jalan kereta wisata, padahal udah di kasih tanda garis kuning karena itu jalur kereta wisata," jelas pemilik akun @qhelby.ra

Ada Rel Kereta Api Aktif di Jalan Raya

Sebagai informasi, kejadian ini terjadi pada salah satu ruas jalan di kota Solo, Jawa Tengah. Diketahui, kota Solo memang memiliki salah satu keunikan yakni rel kereta api yang berada sejajar sepanjang Jalan Slamet Riyadi.

Dilansir dari detikNews, Keberadaan rel kereta itu sudah ada sejak sekitar tahun 1900. Pembangunan rel beriringan dengan berdirinya perusahaan swasta Solosche Tramweg Maatschappij (STM) pada tahun 1892.

Di zaman modern, sempat muncul usulan masyarakat untuk menghilangkan rel kereta tersebut. Sebab sering terjadi kecelakaan tunggal saat pengguna jalan melewati rel kereta itu.

Terutama saat berada di rel bengkong Purwosari, pengguna jalan berkecepatan tinggi kadang terjatuh. Dengan difungsikannya kembali rel untuk KA Batara Kresna (Solo-Wonogiri) dan Sepur Kluthuk Jaladara (kereta wisata dalam kota), masyarakat kini semakin berhati-hati saat melintasi rel.



Simak Video "Kereta Lori, Berkeliling Melihat Keindahan Pemandangan Naik Kereta Wisata, Banyuwangi"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT