Modal Plastik dan Lakban, YouTuber Ini Ubah Truk Jadi Kolam Renang Berjalan

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Rabu, 08 Des 2021 13:47 WIB
Ada-ada Saja! Truk Disulap Jadi Kolam Renang
Ada-ada Saja! Truk Disulap Jadi Kolam Renang. Foto: Istimewa.
Jakarta -

Sebuah eksperimen nyeleneh dilakukan oleh YouTuber yang satu ini. Ia bersama teman-temannya menyulap sebuah truk menjadi kolam renang berjalan. Kok bisa?

Dikutip dari Cartoq, aksi ini dilakukan oleh content creator bernama Crazy XYZ. YouTuber asal India ini mengunggah sebuah video yang menampilkan keseruan berenang di dalam truk bahkan sambil dikemudikan di jalan.

Pada awal video, terlihat YouTuber tersebut memperkenalkan sebuah truk dari merek Tata yang akan digunakan dalam eksperimennya kali ini.

Ternyata, eksperimen membuat kolam renang di atas kendaraan bukanlah ide baru. Sebelumnya sudah ada beberapa konten yang mengunggah aksi tersebut, namun kebanyakan menggunakan mobil pikap.

Agar tampil beda, YouTuber ini kemudian memilih menggunakan truk besar yang mampu mengangkut beban mencapai 20 ton. Tentu, cara ini dilakukan agar lebih leluasa untuk berenang dan dapat menampung lebih banyak air.

Truk tersebut dilakukan sedikit modifikasi terlebih dahulu sebelum diisi air. Karena bahan pada bak truk adalah papan dan lapisan logam, alhasil YouTuber dan rekan-rekannya memasang plastik bening berukuran lebar untuk melapisi dinding bak. Cara ini dilakukan agar saat diisi air tidak rembes ke luar.

Setelah plastik melapisi bak truk hingga ke bagian atas dinding, plastik pun dilakban agar tetap menempel pada dinding bak truk. Proses selanjutnya, bak kemudian diisi air hingga setengah penuh.

Dan akhirnya! Kolam renang berjalan pun telah selesai dibuat. Hanya bermodalkan plastik dan lakban, truk yang biasanya mengangkut barang atau hewan kini diubah jadi kolam renang dadakan.

Tentu, YouTuber dan teman-temannya tidak akan melewatkan kesempatan ini untuk merasakan sensasi berenang di dalam truk. Mereka nyebur ke kolam renang dan sesekali bercanda satu sama lain.

Tidak hanya itu, mereka kemudian meminta sopir untuk melajukan truk. Saat truk bergerak perlahan, air yang berada di dalam bak truk mulai terombang dan menghasilkan sebuah gelombang kecil.

Namun, ketika sopir menginjak rem alhasil air langsung terdorong ke depan dengan kencang hingga menimbulkan gelombang cukup besar ke belakang. Ternyata, hal ini malah membuat plastik yang menempel di dinding belakang truk terlepas karena lakban tidak kuat menahan derasnya air.

Hal tersebut tidak dilakukan sekali, namun beberapa kali sampai akhirnya air mulai bocor dan membasahi jalanan. Beruntung, truk tersebut memilih rute jalan yang sepi sehingga tidak membahayakan pengendara lain.

Keseruan YouTuber Crazy XYZ dan rekan-rekannya berenang di dalam truk telah ditonton sebanyak 10,6 juta orang dan mendapat like hingga lebih dari 660 ribu pengguna YouTube.

[Gambas:Youtube]






Simak Video "Kecelakaan Gegara Jalan Tol Rusak, Pengendara Bisa Tuntut Ganti Rugi"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)