BMW sampai MINI Diparkir Bertahun-tahun di Bandara, Sekarang Mau Dilelang

Doni Wahyudi - detikOto
Jumat, 08 Okt 2021 11:20 WIB
Mini Cooper Countryman S dilelang karena terlalu lama parkir di bandara
MINI yang bakal dilelang karena terlalu lama parkir di bandara (Joe R Pyle Auctions)
Jakarta -

Beberapa mobil terlantar begitu saja di sebuah bandara di Amerika Serikat. Mobil-mobil tersebut, di antaranya BMW dan MINI, kini akan dilelang oleh pihak bandara.

Mobil-mobil tersebut saat ini masih terparkir di Bandara Internasional Pittsburgh di Pennsylvania, Amerika Serikat. Dikutip dari Jalopnik, mobil-mobil tersebut sudah terparkir di tempat yang sama minimal selama dua tahun.

Karena sudah sangat lama berada di lokasi parkir, pihak pengelola kemudian memutuskan akan melelang seluruh kendaraan tersebut. Lelang akan dilakukan oleh badan lelang Joe R Pyle Auctions.

Koleksi mobil-mobil yang ditinggal oleh pemiliknya tidak bisa dibilang jelek. Salah satunya adalah Mini Cooper Countryman S tahun 2015. MINI tersebut bahkan sudah memiliki roof rack untuk meletakkan sepeda atau barang bawaan lain.

Sebagai pembanding, Mini Cooper Countryman S tahun 2014 versi seken di Indonesia masih bisa dijual dengan garga Rp 500-ann juta.

Selain itu ada juga BMW 530i yang disebutkan kondisinya masih mulus namun tertutup debu. BMW tersebut tercatat keluaran tahun 2002.

Mobil tertua yang akan dilelang akibat ditelantarkan oleh pemiliknya adalah Nissan Maxima tahun 1999. Selain itu ada juga Chevy Trailblazer tahun 2005.

Koleksi lainnya yang bakal dilelang adalah GMC Acadia (2009), Nissan Titan (2009), dan GMC Terrain (2013). Karena seluruhnya merupakan mobil yang terlantar, tidak disertakan kunci dalam penjualannya.

Kenapa mobil-mobil tersebut ditinggal di bandara begitu saja?

Tidak diketahui pasti apa penyebabnya. Namun disebutkan kalau salah satu kemungkinan adalah pemiliknya meninggal dunia dalam perjalanan ke luar negeri atau ke luar kota, sementara anggota keluarga tidak mengetahui keberadaan mobil yang diparkir tersebut.

Jalopnik juga menyebut kalau sangat umum terjadi di Amerika Serikat para pemilik kendaraan 'kehilangan' kendaraan yang diparkir di bandara. Mereka umumnya lupa di mana memarkir mobil saat kembali dari berpergian.



Simak Video "Tampang Sedan Termurah BMW yang Dijual di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(din/lth)