Ngilu! Honda Civic Type R Kecelakaan sampai Terbelah Dua

Tim detikcom - detikOto
Selasa, 06 Jul 2021 11:54 WIB
Honda Civic Type R terbelah jadi dua
Honda Civic Type R terbelah jadi dua (Facebook Vincent Nieto)
Colorado -

Honda Civic Type R warna biru hancur sampai terbelah dua. Mobil tersebut mengalami kecelakaan di persimpangan Jewell Avenue and Federal Boulevard, Denver, Colorado.

Dikutip Carscoops, Selasa (6/7/2021) sebuah video mobil Honda Civic Type R yang diunggah oleh akun Facebook bernama Vincent Nieto biru tua terbelah dua tepat di depan restoran cepat saji.

Belum diketahui penyebab pasti dari kecelakaan tersebut. Namun berdasarkan keterangan dari ibu pemilik mobil, Renee Gutierrez-Martinez, Honda Civic Type R itu sedang dikemudikan putrinya dan pacar anaknya, Kevin Acosta.

Kevin Acosta menyebut dia tidak dalam kondisi kebut-kebutan dan menaati peraturan lalu lintas. Saat itu dia kebagian jatah lampu hijau.

Kecelakaan terjadi lantaran ada pemobil lain yang mengabaikan rambu berhenti atau lampu merah. Mobil tersebut datang menghantam dari sisi kanan persimpangan mobil yang dikemudikan Acosta.

Hantaman tersebut cukup untuk mendorong Honda Civic Type R melebar ke tiang lampu lalu lintas. Hingga akhirnya memotong body bagian depan dan belakang, terlihat sampai terpisah menjadi dua.

Beruntung, kedua penumpang Honda Civic Type R itu selamat dengan luka ringan, begitu juga dengan pengemudi mobil yang diduga menabrak dan melanggar lampu merah tersebut.

Kemungkinan mobil tersebut akan dilelang, karena ada beberapa bagian yang bisa diselamatkan. Disinyalir tidak ada kerusakan pada bagian mesin terlihat bagian depan masih utuh.

Di atas kertas, Honda Civic Type R dibekali dengan mesin 4 silinder segaris, VTEC Turbo DOHC, 16 katup berkapasitas 2,0 liter. Dengan bekal tersebut bisa memuntahkan tenaga sebesar 296 hp pada putaran mesin 6.500 rpm, dan torsi yang 400 Nm pada putaran mesin 2.500-4.500 rpm.



Simak Video "Pemalakan-Cegat Mobil di Jalan Kerap Terjadi, Lakukan Ini untuk Antisipasi"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)