Ini Spesifikasi Honda CR-V yang Ditukar Burung Love Bird

Ridwan Arifin - detikOto
Sabtu, 29 Mei 2021 11:59 WIB
Pria Asal Lamongan Tukar Mobil Honda CRV Dengan Sepasang Burung Love Bird di Surabaya
Honda CR-V yang ditukar burung Foto: Deny Prastyo Utomo
Jakarta -

Kalau sudah hobi apapun bisa terjadi, kira-kira begitu penggambarannya bagi Didik Saputra. Dia menukarkan mobil Honda CR-V miliknya dengan sepasang burung love bird split Australian Yellow Face.

Pria asal Lamongan ini mengatakan hobi mengoleksi burung love bird. Namun belum memiliki jenis split Australian Yellow Face, maka dari itu ia rela tukar guling dengan sepasang love bird tersebut.

"Karena saat ini, jenis YF masih sulit nyarinya. Bahkan di luar negeri juga sulit di sana. Apalagi di Indonesia cuman ada beberapa ekor saja. Untuk mencari ini, beberapa bulan saya baru bisa mendapatkan indukan ini. Sangat sulit sekali untuk mutasi YF ini di Indonesia," ungkap Didik Saputra kepada wartawan, Sabtu (29/5/2021).

"Saya hobi dan sangat pecinta burung mulai dulu, sangat hobi dengan berbagai warna burung love bird ini. Sehingga saya berani menukarkan CR-V saya dengan burung split YF ini," kata dia.

Pria Asal Lamongan Tukar Mobil Honda CRV Dengan Sepasang Burung Love Bird di SurabayaPria Asal Lamongan Tukar Mobil Honda CRV Dengan Sepasang Burung Love Bird di Surabaya Foto: Deny Prastyo Utomo

Well, CR-V yang ditukar merupakan lansiran tahun 2009 dengan warna putih mutiara dengan mesin 2.4 transmisi otomatis. Diketahui ini merupakan Honda CR-V generasi ketiga.

CR-V tampil lebih elegan dengan desain serba membulatnya. LCD Meter display, AC auto dan Climate control, serta 8-way power adjuster pada kursi pengemudi, dan Audio layar sentuh DVD/CD dan USB, menjadi fitur andalan CR-V generasi III.

Sementara khusus mesin 2.4 liter, sudah mengaplikasi teknologi Torque Boost Resonator, sehingga tenaganya melonjak jauh menjadi 170 PS.

Berapa harga bekas di pasaran? Honda CR-V tahun 2009 dengan mesin 2.4 L dijual mulai dari Rp 120 hingga Rp 135 juta.

[Gambas:Video 20detik]



(riar/lth)