Viral Ratusan Warga Desa Gotong Royong Tarik Truk yang Masuk Jurang, Berhasil!

Doni Wahyudi - detikOto
Sabtu, 16 Jan 2021 15:45 WIB
Truk masuk ke jurang ditarik warga
Truk masuk ke jurang berhasil ditarik warga (cartoq)
Jakarta -

Sebuah truk terperosok dalam jurang yang lumayan dalam. Karena tak ada alat berat untuk evakuasi, warga memutuskan gotong-royong menarik ke atas. Ternyata berhasil!!

Video sebuah truk terperosok ke dalam jurang ini menghiaai beberapa platform media sosial pekan ini. Dikutip dari Cartoq, peristiwanya diyakini terjadi di India, yakni di Desa Kutsapo.

Tak dijelaskan bagaimana kecelakaan terjadi dan runtutan peristiwa kenapa truk besar tersebut bisa masuk ke jurang. Namun yang kemudian menarik perhatian netizen dunia adalah bagaimana warga melakukan kerjasama untuk menarik truk tersebut kembali ke atas.

Dalam video berdurasi sekitar satu menit tersebut, terlihat ratusan orang menarik truk. Truk itu diikat dengan beberapa buah tali tambang berukuran besar.

Sambil berteriak mengeluarkan yel-yel semangat, ratusan warga tersebut berbaris menarik tambang. Perlahan truk tersebut merambat menanjak tepi jurang.

Meski itu dipastikan bukan pekerjaan mudah dan pastinya sangat berbahaya, gotong royong warga mengevakuasi truk berhasil dengan gemilang. Truk berhasil memanjat naik sampai ke jalan utama.

Masih dikutip dari Cartoq, truk yang terperosok jurang tersebut mengangkut jahe. Sopirnya dikabarkan selamat dan tak mengalami cedera.

Tak dikelaskan dengan detil truk apa yang terperosok ke dalam jurang tersebut. Namun dipastikan itu merupakan salah satu line up truk milik Tata Motors.

Disebutkan kalau truk tersebut beratnya bisa mencapai 16 ton. Namun warga yang bekerjasama ternyata menghasilkan kekuatan besar untuk bisa melakukan 'aksi penyelamatan' tersebut.



Simak Video "Motor Vs Motor di Sulsel, Satu Pengendara Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)