Waduh! Gedung Parkir Roboh, Mobil Mewah Jadi Korban

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Senin, 04 Jan 2021 16:18 WIB
Mobil Mewah Hancur Tertimpa Bangunan Parkir Roboh di Arab Saudi
Mobil mewah hancur tertimpa bangunan parkir roboh di Arab Saudi. Foto: Twitter @almurabanet
Jakarta -

Sebuah gedung parkir di Arab Saudi roboh. Akibatnya, beberapa mobil mewah rusak akibat tertimpa bangunan gedung parkir yang roboh.

Dalam video yang diposting di Twitter menunjukkan atap beberapa mobil tertimpa bangunan gedung yang ambruk. Atap mobil-mobil itu gepeng setelah tertimpa bangunan. Video ini menunjukkan beberapa kendaraan yang rusak setelah gedung bangunan parkir roboh pada Oktober silam. Beberapa di antaranya termasuk mobil mewah.

Atap yang tampaknya BMW E63 Seri 6, misalnya, sampai rata masuk ke kabin kendaraan. Kemudian, video yang sama menunjukkan SUV Porsche dengan puing-puing yang masih menutupi kap mobilnya yang hancur.

Kekuatan dari dampak robohnya gedung parkir tersebut membuat mobil yang tertimpa tidak dapat dikenali. Atap mobil tampak hancur dan body mobil penyok. Bebatuan dari reruntuhan bangunan masih tersisa di atas mobil itu.

Mobil Mewah Hancur Tertimpa Bangunan Parkir Roboh di Arab SaudiMobil Mewah Hancur Tertimpa Bangunan Parkir Roboh di Arab Saudi Foto: Twitter @@almurabanet

Kendaraan lain yang mungkin lebih dekat ke pusat reruntuhan, hampir seluruhnya tidak dapat dikenali. Suspensi ambruk, roda melebar, kendaraan rata.

Alasan runtuhnya bangunan tersebut masih belum diketahui. Peristiwa robohnya gedung parkir ini terjadi di menara komersial di Khobar, Arab Saudi bagian timur.

Dilaporkan GDN Online, seorang pria yang saat itu sedang menuruni tangga, berhasil keluar tanpa cedera. Dalam sebuah rekaman CCTV, pria bernama Abdullah Abu Habla lolos dari kematian saat terjadi runtuhnya gedung tersebut.

Mobil Mewah Hancur Tertimpa Bangunan Parkir Roboh di Arab SaudiMobil Mewah Hancur Tertimpa Bangunan Parkir Roboh di Arab Saudi Foto: Twitter @@almurabanet

'Penyelamatan saya, terima kasih kepada Tuhan, dan kemudian terima kasih atas doa orang tua, saya sedang dalam perjalanan ke pertemuan di luar gedung tempat saya bekerja, dan saya pergi ke mobil saya yang ada di ruang bawah tanah, dan saat saya masuk setengah tangga menuju tempat parkir di ruang bawah tanah, saya merasakan tekanan udara yang kuat naik dari ruang bawah tanah, dan saya merasakan hembusan udara, yang sepertinya menjadi awal dari runtuhnya atap, jadi saya lari keluar dari tempat itu tepat waktu," katanya.

[Gambas:Youtube]






Simak Video "Tanahnya Dihargai Rp 106 Miliar, Warga di Takalar Borong Mobil Mewah"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)