Ngeri! Tabrakan Beruntun, Mobil-Truk Sampai Jatuh dari Jalan Layang

Tim detikcom - detikOto
Senin, 26 Okt 2020 18:51 WIB
Truk terlempar dari jalan layang
Kecelakaan truk yang jatuh dari jalan layang Foto: Departemen Kepolisian Birmingham
Jakarta -

Video detik-detik kecelakaan maut yang terjadi di Alabama (6/10) lalu dirilis Departemen Kepolisian Brimingham. Kecelakaan beruntun yang terjadi di jalan layang Interstate 59/20, Birmingham menyebabkan truk trailer menabrak pembatas hingga menyeret mobil hitam lain jatuh di bawahnya.

Dikutip CDFlife, Senin (26/10) peristiwa itu terekam dash cam yang terpasang dalam mobil milik pengguna jalan raya lain yang sedang melintas di belakangnya. Kecelakaan itu bermula saat mobil putih kecil menabrak sisi sebuah mobil berwarna silver. Mobil silver oleng hingga menabrak sisi kanan truk trailer tersebut.

Tabrakan itu membuat truk menghantam pagar pembatas beton di sisi jalan raya. Truk tersebut kemudian jatuh ke bawah jalan, menyeret Sport Utility Vehicles (SUV) hitam yang melaju di samping kirinya. Dua kendaraan itu terjatuh dari ketinggian sekitar 7,6 meter.

Meski memicu tabrakan dahsyat, video tersebut menunjukkan mobil putih itu terus melaju di jalan raya seolah tidak terjadi apa-apa.

"Investigasi menunjukkan kecelakaan itu disebabkan oleh kendaraan berwarna putih yang menabrak sedan kecil berwarna silver. Sedan silver itu menabrak ke kendaraan beroda 18 (truk trailer-Red) yang menyebabkan truk trailer itu menabrak SUV hitam," tulis Departemen Kepolisian Birmingham.

CDL Life melaporkan bahwa pengemudi truk berusia 59 tahun itu dinyatakan meninggal di tempat kejadian. Orang lain yang terlibat dalam kecelakaan itu juga dibawa ke rumah sakit dengan cedera yang tidak terlalu parah.

Mobil putih yang diduga jadi penyebab kecelakaan itu kabur. Departemen Kepolisian Birmingham merilis video tersebut untuk meminta bantuan kepada masyarakat.



Simak Video "Kecelakaan Fatal di Sijunjung: 2 Mobil Ringsek, Truk Terjun ke Sawah"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)