Duh, Sopir Tank Tempur Mabuk Tabrak Pagar Beton Bandara Sampai Hancur

Doni Wahyudi - detikOto
Senin, 26 Okt 2020 09:33 WIB
Jakarta -

Ada banyak cerita unik terkait perilaku berkendara di Rusia. Tapi yang satu ini terbilang kelewatan, lantaran mengendarai tank dalam kondisi mabuk dan menghancurkan tembok beton sebuah bandara .

Peristiwa ini terjadi diduga melibatkan infantri Rusia yang tengah mengendarai tank BMP-3 . Dilaporkan oleh media setempat Baza, kejadian lucu namun mengenaskan ini terjadi pada 20 Oktober 2020.

Disebutkan kalau tank terebut sejatinya tengah berjalan menuju lokasi latihan. Namun entah bagaimana ceritanya si pengendara tank malah menabrak tembok beton yang berada di Bandara Volgograd.

Dalam video yang beredar luas di media sosial, terlihat tank BMP-3 dengan santuynya menabrak tembok beton yang pada bagian atasnya terpasang kawat berduri. Video rekaman CCTV itu menunjukkan kalau tank seberat 18,7 ton itu sama sekali tidak kesulitan saat menerjang tembok.

Tak terlihat juga kalau tank berupaya menghindari tembok tersebut, yang membuat banyak pihak menyimpulkan kalau si pengendara sengaja menabrakkan tank ke pagar. Dikutip dari The Drive, pengendara tank tersebut belakangan diketahui tengah mabuk.

Terkait kejadian tersebut, di Twitter sempat beredar kondisi tembok yang roboh akibat ditabrak tank disertai dengan gambar seorang pria dalam posisi diborgol mengalami luka di wajah.

Tak diketahui apakah pria tersebut adalah si pengendara tank. Dan apakah luka tersebut didapat akibat kecelakaan yang dia alami ketika menabrak pagar beton, atau luka yang didapat akibat proses penangkapan. Yang jelas kejadian tersebut sama sekali tak mengganggu operasional bandara.

BMP-3 adalah tank tempur buatan Rusia yang masih diproduksi sampai sekarang sejak pertama dibuat pada 1987. Tank ini di antaranya memiliki persenjataan berupa meriam 100mm serta memiliki kecepatan maksimal 72 km di jalan aspal serta 10km/jam saat berada di air.

(din/rgr)