Selasa, 15 Sep 2020 19:48 WIB

Orang Kaya Mah Bebas, BMW Harga Rp 2,5 M Jadi Mainan Remote Control

Ridwan Arifin - detikOto
BMW jadi remote control BMW jadi seperti mainan remote control Foto: Dok. Screenshot TikTok @Aguspurnomo1707
Jakarta -

Tidak semua orang punya sanggup punya mobil mewah, merek BMW misalnya. Tapi ada aksi 'nyeleneh' seorang pria yang mendadak viral lantaran video mengontrol mobil sedan BMW layaknya mainan remote control.

Video tersebut diunggah melalui platform media sosial TikTok dengan akun bernama Agus Purnomo. Tidak hanya maju, tapi mobil mewah itu pun bisa mundur hanya dengan memencet remote saja.

"2,5 Miliar harganya nih, guys."

"Kita majuin pake remote nih guys, nggak ada orangnya, gak ada sopirnya guys, mobil gue bisa jalan sendiri," ujar pria dalam video tersebut.

"Canggih kagak ada orang," timpal suara wanita yang merekam video tersebut.

Dalam rekaman video tersebut, diduga mobil yang dipakai adalah seri All New 740Li. Mobil mewah yang dibanderol miliaran rupiah rakitan Indonesia itu memang dibekali fitur dan teknologi inovatif, khususnya fitur berkendara semi-otomatis lewat Remote Control Parking.

Melalui fitur Remote Control Parking, pemiliknya cukup menggunakan remote yang sekaligus menjadi kunci mobil dengan akses melalui BMW Display Key. Dengan kontrol jarak jauh ini, memungkinkan pengemudi mengakses lahan parkir yang sempit dengan mudah.

Pengendara tinggal keluar dari mobil, lalu memajukan dan memundurkan mobil menggunakan remote control. Fitur ini cocok digunakan untuk parkir di lahan sempit di mana sulit untuk membuka pintu mobil. Terlebih, fitur parkir pakai remote ini tak memerlukan seorang pun yang berada di dalam kendaraan. Tapi, fitur ini hanya bisa untuk maju dan mundur saja.



Simak Video "Review Yaris 2020, Senjata Toyota Lawan Honda Jazz"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com