Jumat, 26 Jun 2020 16:48 WIB

Apes, Lamborghini Kecelakaan Baru 20 Menit Keluar Dealer

Ridwan Arifin - detikOto
Lamborghini Huracan Performante Spyder mendarat di Indonesia. Ilustrasi Lamborghini Huracan Performante Spyder (Rifkianto Nugroho/detikOto)
London -

Satu unit supercar Lamborghini Huracan Performante Spyder rusak parah setelah ditabrak dari belakang oleh sebuah mobil van.

Insiden ini terjadi di tol M1 Yorkshire yang menghubungkan kota London dan Leeds, pada Kamis (25/6/2020) pukul 13.00 waktu setempat. Mengutip BBC, tabrakan ini terjadi setelah pemilik supercar itu baru keluar 20 menit dari dealer.

Menurut Kepolisian West Yorkshire, Lamborghini ditabrak dari belakang setelah berhenti mendadak lantaran mengalami masalah teknis.

Dari foto yang diposting oleh polisi di Twitter menunjukkan kerusakan mobil itu cukup parah. Bahkan, supercar mahal tersebut tidak bisa dipindahkan.

Sebab, kondisi ban pada bagian kanan rusak dan bemper belakang terkoyak. Apalagi Lamborghini Huracan Performante merupakan mobil yang menempatkan mesin di belakang, karena tabrakan itu juga disebut mempengaruhi bentuk ruang mesin.

Pengemudi van mengalami cedera kepala akibat tabrakan, sedangkan status pengemudi Lamborghini belum diungkapkan.

Sekedar informasi, Lamborghini Huracan Performante Spyder ini pertama kali dikenalkan pada ajang Geneva Motor Show 2018.

Lamborghini Huracan Performante SpyderLamborghini Huracan Performante Spyder ditabrak dari belakang Foto: Yorkshire Police

Lamborghini Huracan Performante Spyder merupakan gabungan dan hasil pengembangan Lamborghini Huracan seri sebelumnya.

Tentu mobil ini punya spesifikasi buas yang dicangkok mesin 5.2 L Lamborghini Huracan Performante Spyder bisa menghasilkan tenaga maksimal hingga 640 daya kuda pada rpm 8.000.

Tak hanya itu, mobil mewah ini mampu melaju hingga kecepatan maksimum 325 kilometer per jam dan melesat dari titik nol ke 100 km/jam hanya dalam 3,1 detik.

Dua unit Lamborghini Performante Spyder bernah dibawa oleh salah satu importir umum di Indonesia. Kala diboyong 2018 silam, mobil mewah itu dibanderol dengan harga Rp 14,8 miliaran.



Simak Video "Roro Fitria Buktikan Mobil Mewahnya Tak Pakai Plat Bodong"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com