Kamis, 18 Jun 2020 11:10 WIB

Duh, Pengemudi Mercy Ini Lewat Jalur Pejalan Kaki untuk Hindari Genangan Air

Ridwan Arifin - detikOto
Mercedes-Benz GLC lewati jalur pejalan kaki hindari banjir Pengemudi mercedes-benz lewati banjir tapi pakai jalur pejalan kaki Foto: Cartoq
Goa -

Seorang pengemudi SUV Mercedes-Benz GLC mencoba mengambil jalur pejalan kaki. Hal ini ia lakukan untuk mencari jalan yang dangkal, lantaran jalan raya sedang terendam genangan air.

Mengutip Cartoq, Kamis (18/6/2020) pengemudi mobil nekat ini terjadi di Goa, India, perilaku pengemudi Mercy itu pun direkam oleh beberapa orang yang sedang berada di lokasi kejadian, kemudian dilaporkan ke polisi.

Dalam video, terlihat pengendara Mercedes-Benz GLC itu terlihat hati-hati, hingga akhirnya ia memilih jalur pejalan kaki meski kondisinya juga sedang terendam air.

Video itu dikirim ke polisi lalu lintas Goa dan pemilik mobil dipanggil ke kantor polisi beserta mobilnya.

Akibat kejadian ini, Kepolisian Goa India sudah memberi denda kepada pengemudi sebesar INR 700 atau sekitar Rp 130 ribu. Denda diberikan karena mengendarai kendaraan dengan lalai di jalan umum.

"Terima kasih telah menyampaikan ini pada kami. Pelanggar sudah diberikan denda." tutur Inspektur Jendral Polisi Goa, Jaspal Singh.

Padahal Mercedes-Benz GLC memiliki ground clearance 183 mm yang mumpuni untuk menerjang banjir. Pun disebut, Mercedes-Benz GLC memiliki kemampuan rendam air 300mm, yang diterjemahkan menjadi 12-inci atau 1 kaki. Namun laman Cartoq menyebut banyak jalan rusak di India, sehingga kedalaman banjir tidak bisa diprediksi dan banyak mobil mewah yang terjebak.



Simak Video "The New GLS, SUV Mercedes Setingkat S-Class"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com