Rabu, 10 Jun 2020 13:35 WIB

Ngilu! 37 Mobil Parkir Dibaretin Bocah Pakai Batu

Ridwan Arifin - detikOto
Mobil digambar butiran salju oleh bocah berusia 7 tahun. Bocah berusia 7 tahun baretin mobil Foto: Autoevolution
Saxony -

Sepasang orang tua asal Zwickau,Saxony, Jerman harus bertanggung jawab lantaran kreativitas anak perempuannya. Bocah berusia 7 tahun itu melukis salju di 37 mobil tetangganya yang sedang parkir.

Mengutip Autoevolution, Rabu (10/6/2020) Kepolisian Zwickau selalu mendapat laporan pada April lalu, selama satu minggu terakhir ditemukan mobil yang dibaret dengan benda tajam berbentuk salju. Polisi pun segera melakukan penyelidikan.

"Mendengar dan mewawancarai banyak saksi, mengolah banyak pernyataan saksi serta pemeriksaan forensik yang ekstensif dan beberapa hari pengamatan di area TKP," catatan laporan tersebut.

Dalam keterangan resmi Kepolisian Zwickau ternyata yang melakukan aksi vandalisme itu bocah berusia 7 tahun menggunakan batu untuk melukis snowflakes.

Saat diwawancarai polisi, bocah 7 tahun itu berpikir bahwa gambar snowflakes itu akan membuat mobil semakin cantik. Dan ia tidak tahu kalau apa yang dia lakukan akan merusak kendaraan.

Akibat perbuatannya, orang tua sang anak harus menanggung kerugian senilai 30 ribu-34 ribu euro atau sekitar Rp 471,37 juta-Rp 534,22 juta.

Kejadian serupa pernah terjadi di China, seorang anak berusia 3 tahun membuat orang tuanya merogoh kocek lebih dalam sebab membuat diler seperti taman bermain.

Dilaporkan Sin Chew Daily, keluarga dari Guilin China pergi ke Showroom Audi pada 24 November 2019. Saat itu gadis kesayangannya tengah membawa batu kecil di tangannya.

Bocah kecil itu tercatat membuat goresan pada 10 mobil Audi, termasuk Audi Q8 tahun 2020. Sontak diler mobil tersebut menuntut ganti rugi atau denda sebesar 200.000 yuan atau hampir Rp 400 jutaan (Kurs CNY = Rp 1992).



Simak Video "Meski Menang, Pertahanan Los Blancos Bobrok Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com