Kamis, 26 Mar 2020 12:25 WIB

Viral di Jalanan saat Lockdown: Takut Corona, Perempuan Masuk Bola Plastik Raksasa

Doni Wahyudi - detikOto
Perempuan dalam bola plastik raksasa Viral, perempuan masuk bola raksasa lalu jalan-jalan di Kota London supaya tak tertular corona (Twitter @inciated)
London -

Pandemi corona dan lockdown yang dilakukan banyak negara membuat aktivitas di jalanan menurun drastis. Dalam kondisi itu orang-orang berimprovisasi dalam memenuhi kebutuhannya.

Banyak kota-kota besar di seluruh dunia melakukan lockdown. Selain jalanan menjadi sepi, kebijakan tersebut membuat orang-orang sangat dibatasi saat ingin ke luar rumah.

Dalam kondisi masker dan sarung tangan makin sulit didapat, beberapa orang di negara-negara berbeda melakukan improvisasi.



Yang tengah viral di Inggris kini adalah aksi seorang perempuan masuk ke dalam bola plastik raksasa. Dia melakukan itu untuk menghindari terpapar virus corona.

Perempuan tersebut terlihat menyusuri jalanan di pinggiran Kota London pada tengah pekan ini. Dia bahkan mampir salah satu pertokoan untuk belanja.

Lalu bagaimana perempuan itu berbelanja dari dalam bola plastik raksasa? Ternyata perempuan itu ditemani seorang pria yang diberi tugas mengambil barang belanjaan dan menaruhnya dalam keranjang. Pria 'pelayan' itu tak terlihat menggunakan pelindung apapun.



Kejadian aneh lain terjadi di jalan raya di Siprus. Tak bisa keluar rumah untuk mengajak anjingnya jalan-jalan, seorang pria memanfaatkan drone yang dia punya.

Drone tersebut dia terbangkan tidak terlalu tinggi, sambil dikaitkan ke tali yang terikat ke anjing.

Drone tuntun anjing jalan-jalan di tengah pandemi coronaDrone tuntun anjing jalan-jalan di tengah pandemi corona Foto: Instagram @vakis78


Simak Video "Sunyi! Malam di Theatreland London Imbas Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(din/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com