Selasa, 10 Mar 2020 07:35 WIB

Bukan Limo, Taksi di Negara Ini Pakai Rolls Royce Berlapis Emas

Rizki Pratama - detikOto
Mobil mewah ini jadi taxi untuk turis Rolls-Royce di India dipakai untuk taksi. Foto: ADITYA_CFGP/twitter
Jakarta -

Mobil-mobil seperti Rolls-Royce bukanlah mobil yang mudah ditemui di jalan setiap hari. Menjadi sebuah momen yang akan menarik perhatian jika mobil ini berada di antara mobil lainnya ketika digunakan.

Di India mobil ini dapat digunakan oleh siapa pun. Sebuah Rolls-Royce Phantom dengan lapisan emas baru saja mendarat di India dan digunakan sebagai salah satu armada taksi di sana.

Sputnik News melaporkan mobil ini milik salah seorang miliarder India bernama Bobby Chemmanur. Ia membeli dan menggunakan mobil ini sebagai taksi pengangkut turis kaya yang mengunjungi daerah Kerala.

Paket penyewaan Rolls-Royce untuk turis ini dilengkapi dengan keperluan akomodasi. Turis dapat diantarkan menggunakan Rolls-Royce selama 3 hari dan 2 hari akomodasi dengan tarif USD 345 juta atau setara Rp 4,9 juta.

Rolls-Royce yang menjadi taxi ini merupakan generasi ke VII. Chemmanur mengaku membeli mobil ini dengan potongan harga dalam sebuah kegiatan lelang.

Chemmanur menyadari bahwa merubah mobil semewah ini menjadi taksi tidak akan memberikan keuntungan besar. Tujuan utamanya menjadi mobil mewah ini taksi sekadar ingin merealisasikan ide uniknya.

Rolls-Royce Phantom VII sudah diproduksi oleh Rolls-Royce sejak 2003 sampai 2017. Dari 2017 hingga saat ini Rolls-Royce Phantom sudah punya generasi baru yaitu Rolls-Royce Phantom VIII.

Rolls-Royce Phantom menggendong mesin 6.750 cc dengan konfigurasi V12. Mesin yang terbilang gahar di kelas mobil mewah. Di Indonesia mobil ini pernah menjadi mobil pernikahan antara Shayrini dan Reino Barack.



Simak Video "Cullinan, SUV Miliaran Rolls-Royce Resmi Mengaspal di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com