Rabu, 04 Mar 2020 11:51 WIB

Byurr... Pria Ini Kecelakaan Nyemplung Sungai Beberapa Menit Habis Dapat SIM

Doni Wahyudi - detikOto
Mobil masuk sungai Mobil masuk sungai karena sopir nyetir sambil lihat handphone (news.co.au)
Jakarta -

Dalam hitungan menit setelah resmi dapat SIM, pria ini langsung mengalami kecelakaan. Mobil yang dia kendarai dibawa nyemplung ke sungai.

Zhang tengah bersuka cita lantaran dia akhirnya bisa mendapat SIM. Hanya beberapa menit setelah resmi megantongi surat izin mengemudi dia berniat kembali ke rumahnya.

Di tengah perjalanan dia mendapat ucapan selamat atas keberhasilan lulus tes mengemudi dari beberapa temannya. Saking antusiasnya, Zhang memutuskan membalas pesan teks yang masuk ke handphone-nya itu. Dari momen inilah terjadi kecelakaan.


Saat sedang melihat ke layar handphone, Zhang tak menyadari ada dua pejalan kaki di depannya. Kaget dengan situasi itu, dia langsung banting setir ke kiri. Zhang sepertinya tak menyadari kalau dia sedang berada di atas jembatan kecil.

Alhasil sedan putih yang dia kemudikan langsung masuk ke sungai.

"Saat nyetir, saya mencoba mengambil handphone dan membaca beberapa pesan, saat itulah ada dua orang berada di depan saya di atas jembatan. Saya jadi gugup, dan langsung belok kiri," kata Zhang pada media lokal China dikutip dari news.com.

Menurut China Post, hukuman menyetir sambil menggunakan handphone di China adalah maksimal denda 200 yuan (sekitar Rp 405.000) dan dua poin pada SIM-nya.



Simak Video " Asyik! SIM Internasional Kini Bisa Dibuat Secara Online"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com