Tewaskan Beberapa Orang, Ini Cerita Porsche 550 Spyder yang Terkutuk

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 03 Mar 2020 20:39 WIB
Porsche terkutuk
Porsche yang dimiliki aktor Hollywood kerap memberi kesialan Foto: bestride
Jakarta -

Cerita nyata yang melegenda dari aktor Hollywood James Dean dan mobil Porsche 550 Spyder miliknya masih yang menarik untuk diceritakan sampai sekarang. Seperti diketahui aktor ini tewas kecelakaan pada 30 September 1955, tujuh hari setelah ia membeli mobilnya.

Porsche yang dijuluki "Little Bastard" ini seolah menyimpan kutukan bagi siapapun yang pernah bersentuhan dengannya.

Hal ini bermula 7 hari sebelum James Dean membeli mobil Porsche 550 Spyder dari dealer terkenal yang biasa memodifikasi mobil untuk bintang Hollywood, George Barris.

Dean meminta agar Porsche miliknya ini dimodifikasi dengan tambahan motif tartan pada bagian kursi, penambahan nomor 130, garis strip merah pada fender belakang dan julukan "Little Bastard" pada bagian kap mesin.

Dikutip dari Drivetribe, Selasa (3/3/2020) Dean menjajal mobil barunya itu, dan berkeliling di sekitar Los Angeles. Di perjalanan, ia bertemu aktor Alec Guiness.

Dean menunjukkan mobil barunya kepada aktor asal Inggris ini. Namun Alec melihat aura yang aneh pada "little bastard". Dalam catatan buku hariannya, Alec menulis Porsche 550 Spyder itu digambarkan mobil yang menakutkan, lelah, kelaparan, dan mudah marah.

"Tolong jangan pernah masuk ke dalam mobil itu lagi, minggu depan kamu akan terbunuh jika hal ini dilakukan," ujar Alec saat Dean menunjukkan mobilnya.

Dean hanya tertawa mendengar itu.